Hidup Oleh Iman

Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: “Orang benar akan hidup oleh iman.” (Roma 1: 17)

Judul renungan di atas bukan merupakan sebuah slogan yang timbul hanya sementara waktu saja dan sesudah itu tidak berlaku lagi. Hidup oleh iman adalah sebuah motto kehidupan yang harus dimiliki oleh setiap orang Kristen selama berada di dalam dunia ini yang tidak dapat memberikan ketenangan. Orang yang paling kaya di dunia ini sekalipun, masih memiliki kekuatiran akan berbagai hal, terutama dengan harta kekayaannya.

Paulus memberikan suatu rahasia yang memberikan ketenangan bahwa orang benar akan hidup oleh iman. Pertanyaannya adalah apakah saudara telah menjadi orang-orang yang telah dibenarkan  Allah lewat kematian dan kebangkitan Kristus di kayu salib?

Jika saudara belum dibenarkan di hadapan Allah, sulit untuk menjalani kehidupan dengan iman karena pikirannya masih tertuju kepada kekayaan dan kesenangan duniawi yang semu dan bersifat sementara saja. Periksalah kembali bagaimana kehidupan saudara.

Injil adalah kabar baik dan kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, siapapun dirinya dan apapun juga latar belakang hidupnya. Tuhan tidak pernah membeda-bedakan orang. Kasih karunia dan anugerahnya sama bagi setiap orang yang mau bertobat dan percaya kepada-Nya.

Beriman kepada Kristus yang telah menyelamatkan jiwa saudara adalah langkah awal untuk menjalani kehidupan selanjutnya, yaitu hidup yang berdasarkan kepada iman terhadap pemeliharaan Tuhan dari hari ke hari sampai berjumpa dengan Dia dalam kemuliaanNya.(phm)

Doa: Tolongku Tuhan untuk hidup dalam iman kepada-Mu setiap hari. Amin.

Must Read