HomeInfo RohaniRingkasan KhotbahKhotbah Paskah - Minggu, 20 April 2014

Khotbah Paskah – Minggu, 20 April 2014

SELAMAT PASKAH! YESUS SUDAH BANGKIT!
Ayat Pokok: Lukas 24:1-12
Oleh: Pdt. Yos Hartono, Yogyakarta

Yang pertama kali memberitakan Kebangkitan Yesus adalah para perempuan murid Tuhan!  Sebagian nama mereka bahkan dicatat:  Maria dari Magdala, Yohana, dan Maria ibu Yakobus.  Serta perempuan-perempuan lain juga!  Luarbiasa!

Pagi-Pagi Benar
“Tetapi pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu mereka pergi ke kubur membawa rempah-rempah yang telah disediakan mereka.”

Rupanya perempuan-perempuan ini mengikuti kebiasaan para imam membawa persembahan rempah/membakar ukupan dari wangi-wangian di Bait Suci setiap pagi – Keluaran 30:7!

Banyak peristiwa khusus dan dahsyat terjadi di pagi hari.  Antara lain:
• Kebangkitan Yesus;
• Membawa persembahan: Abraham membawa Ishak untuk
  dipersembahkan di Bukit Moria – Kejadian 22:3;
• Mujizat heran: Allah membelah Laut Teberau – Keluaran 14;
• Tuhan mendengar seruan doa umatNya – Mazmur 5:4;
• Orang beriman menjadikan pagi hari untuk berdoa, berteriak mohon pertolongan – Mazmur 88:14.

Rahmat dan kasih setia Tuhan selalu baru setiap pagi!  Ratapan 3:22-23 – “Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!”  Haleluya!

Rahasia beroleh sukacita sepanjang hari: Cari Tuhan, duduk di kaki Tuhan di pagi hari – sebelum memulai aktifitas!  Maka saudara akan kenyang oleh kasih setia dan sukacita dari Tuhan!  “Kenyangkanlah kami di waktu pagi dengan kasih setia-Mu, supaya kami bersorak-sorai dan bersukacita semasa hari-hari kami” – Mazmur 90:14.

Mari disiplinkan dan biasakan diri untuk pertama-tama mencari hadirat Tuhan di pagi-pagi benar. 

Kebangkitan Yesus = Fakta
“Mengapa kamu mencari Dia yang hidup, di antara orang mati?”

Isu tentang kebangkitan Yesus menimbulkan pro-kontra & perpecahan besar di antara dua kelompok berpengaruh dalam Mahkamah Agama bangsa Yahudi – Kisah Para Rasul 23:6-9.  Sejak kebangkitan Yesus 2000 tahun lalu sampai sekarang, sudah ada plot untuk mengaburkan fakta tentang kebangkitan Yesus – Matius 28:11-15.

Namun bagi orang percaya, Kebangkitan Yesus adalah fakta absolut; yang tak perlu diperdebatkan atau diragukan!  Jangan terkecoh dan terpedaya oleh tipu muslihat Iblis yang hendak menggoyahkan iman percayamu! 

Tuhan Yesus Sungguh Sudah Bangkit!  Dan Dia Hidup Selamanya!  Selamat Paskah!  Tuhan Yesus memberkati!

Must Read