HomeInfo RohaniRenungan Suluh ImanSeratus Empat Puluh Kali

Seratus Empat Puluh Kali

Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka? Lukas 18:7

“Chicken Soup for the Soul”, pernahkah anda membaca atau setidaknya mendengar tentang buku ini? Buku yang telah terjual lebih dari 112 juta buku, memiliki sekitar 200 judul dan telah diterjemahkan ke lebih dari 40 bahasa ini berisikan kisah-kisah hidup yang membangkitkan inspirasi dan motivasi. Buku yang disusun oleh Jack Canfield dan Mark Victor Hansen ini pertama kali diterbitkan tahun 1993. Tapi tahukah saudara, dibalik semua kesuksesan mereka sekarang ada proses yang harus mereka jalani terlebih dahulu? Ketika mereka menawarkan proposal penerbitan buku mereka ke penerbit, mereka harus menerima kenyataan pahit yaitu ditolak oleh lebih dari 140 penerbit sebelum akhirnya penerbit yang berlabel Health Communications, Inc. bersedia menerbitkannya.

Saudara terkasih, kisah di atas adalah kisah tentang karakter pantang menyerah yang dimiliki oleh Jack Canfield dan Mark Victor Hansen. Mereka mencoba tidak hanya beberapa kali, tapi lebih dari 140 kali dalam usaha menerbitkan buku mereka. Karakter pantang menyerah ini seharusnya juga ada dalam kehidupan kita.

Bukankah Alkitab menuliskan bahwa Yesus mengajar kita supaya kita tidak mudah putus asa? Dalam Lukas 18:1-8, Yesus menceritakan sebuah perumpamaan tentang seorang janda yang tanpa kenal lelah terus datang meminta keadilan pada seorang hakim yang lalim. Yesus berkata bahwa jika seorang hakim yang lalim dapat memenuhi permintaan janda yang pantang menyerah ini, apalagi Allah terhadap orang-orang yang berseru kepada-Nya siang dan malam.

Saudara terkasih, mungkin engkau saat ini sedang bergumul atas suatu hal entah itu mendoakan jiwa untuk dimenangkan, kondisi rumah tangga, mencari pasangan hidup atau engkau sedang melamar pekerjaan untuk kesekian kalinya, ingatlah firman Tuhan mengajar kita untuk terus berdoa, terus berusaha dan pantang menyerah atas pergumulan hidup ini. Tuhan memberkati!(ba)

Doa: Tuhan yang baik, aku mau menuruti ajaran-Mu untuk tidak mudah menyerah. Aku akan terus berdoa dan berusaha atas pergumulanku saat ini. Amin.

Must Read