INJIL KEKUATAN ALLAH

Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. (Roma 1:16)

Keyakinan Rasul Paulus terhadap kesanggupan Injil sebagai kekuatan Allah untuk menyelamatkan manusia yang berdosa adalah berdasarkan pengalamannya sendiri. Hal itu terjadi baik dalam hal pertobatan dirinya dari seorang penganiaya umat Tuhan, tetapi kemudian diubahkan Tuhan menjadi seorang rasul yang dipakai olehNya untuk memberitakan Injil kepada orang-orang bukan Yahudi.

Lewat peristiwa yang terjadi dalam hidup dan pelayanannya, ia menjadi semakin yakin bahwa Injil yang diberitakan olehnya adalah kekuatan Allah yang dapat menyelamatkan manusia yang berdosa. Ia tidak memiliki keraguan sedikitpun terhadap kekuatan Injil yang adalah Firman Allah yang hidup.

Firman Allah berkuasa untuk mengerjakan sesuatu, bukan seperti benda-benda alam atau kekuatan diri manusia. Firman itu adalah Allah sendiri, yang berkuasa untuk menyelamatkan manusia yang berdosa dan memberikan hidup yang kekal bagi mereka yang percaya. (Yohanes 3:16) Firman itu telah menjadi manusia dan berdiam di antara kita. (Yohanes 1:14) Haleluya.

Ada sebuah lagu lama yang dikarang oleh almarhum John Sung, seorang penginjil asal negeri Cina yang sangat terkenal pada tahun lima puluhan. Lagu itu berkata: “Injil yang heran, lepaskan saya dari segala akar dosa. Bebas dari kuasa rantai Setan, ku mulia dalam Injil Tuhan.”

Apakah ada di antara pembaca yang saat ini belum menerima hidup yang kekal dalam Yesus Kristus? Percayalah kepada Injil, kabar baik yang hidup dan berkuasa. Injil sanggup untuk mengubah kehidupan manusia dari seorang yang berdosa menjadi seorang yang dikasihi oleh Allah. Injil berkuasa untuk mengubah kedudukan dari seorang calon penghuni neraka, menjadi seorang pewaris kerajaan sorga yang mulia. Injil berkuasa melepaskan manusia dari ikatan kuasa Setan, dosa, sakit penyakit dan menjadi manusia yang merdeka di dalam Tuhan. Mari kita tinggikan Injil Tuhan, yang berkuasa untuk menyelamatkan setiap manusia dari pehukuman Allah. (phm)

Doa: Terima kasih Tuhan buat InjilMu yang berkuasa menyelamatkan diriku, orang yang berdosa ini. Amin.

Must Read