Butuh Ide Brilian?

Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan tak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kau ketahui. (Yeremia 33:3)

Ketika R. David Thomas berusaha meningkatkan omzet sebuah jaringan restoran di Colombus, Ohio, dengan ‘rahasia rempah-rempah’ ayam gorengnya, banyak orang yang menganggapnya gila. Hanya satu orang saja yang kelihatannya sedikit percaya kepada Thomas, yaitu Harlan Sanders yang kemudian mengirimkan persediaan rempah-rempah yang cukup bagi Thomas. Itupun dengan syarat harus dibayar tunai karena Sanders tidak yakin apakah Thomas sanggup membayarnya kelak.

 

Thomas adalah seorang pendoa, dan ia terus berdoa untuk usaha yang mulai dirintisnya. Suatu hari ia mempelajari daftar makanannya yang membutuhkan waktu 10 menit untuk membacanya. Suatu ide brilian tiba-tiba muncul di benaknya. Ia menelepon Sanders dan mengumumkan bahwa restoran-restorannya akan disebut Ayam Goreng Kentucky milik Kolonel Sanders (Kentucky Fried Chicken). Perubahannya terjadi seketika. Omzet meningkat luar biasa.

Bertahun-tahun kemudian, Thomas dapat membuka restoran-restorannya sendiri. Ia berdoa untuk ide yang lain. Tuhan pernah menolongnya, pasti Ia mau menolongnya lagi! Ide muncul di benaknya: hamburger! Thomas memulai lagi jaringan restoran hamburger dan memutuskan untuk menamai restoran itu dengan nama putrinya. Jaringan restoran hamburger itu sekarang kita kenal dengan nama “Wendy’s”.

Banyak kali kita beranggapan bahwa ide cemerlang bisa kita dapatkan dengan banyak membaca buku, mendengarkan siaran radio, menonton televisi atau meminta nasihat dari orang-orang. David Thomas mengajarkan kita hal terpenting yang seharusnya kita lakukan terlebih dahulu – berdoa! Walaupun ia memiliki masalah besar, ia tidak pernah merasa berjuang sendiri. Tuhan adalah bagian dari hidupnya. Ketika hal-hal besar terjadi dalam hidupnya, ia percaya bahwa itulah jawaban terhadap doanya.

Doa: Ya Tuhan Yesus, biarlah dalam segala keputusan yang kuambil selalu didahului dengan bertanya kepada-Mu supaya semuanya berhasil dengan baik. Amin.

Must Read