HomeInfo RohaniRingkasan KhotbahKhotbah Minggu, 17 Juli 2016

Khotbah Minggu, 17 Juli 2016

KEPUTUSAN
Ayat Pokok: Filipi 3:13
Oleh: Pdt. Jack Jacobus Runkat

Aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang ada di hadapanku, demikian keputusan Rasul Paulus dalam mengikut Tuhan. “… dan berlari-lari kepada Tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus” (ay. 14). Kita dipanggil Tuhan bukan hanya untuk mendengar, tetapi untuk bisa melakukan juga.  “Sebab itu aku menasihatkan kamu, aku, orang yang dipenjarakan karena Tuhan, supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu. Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera: …” (Ef 4:1-3).

Keputusan Paulus mengikut Tuhan dan tidak mengingat-ingat lagi latar belakangnya, bukanlah suatu keputusan yang mudah untuk dilakukan. Kita juga harus mengambil keputusan dengan komitmen yang sama seperti Paulus:

Tinggalkan kehidupan lama
Dengan menunjukkan kebaikan Tuhan yang telah kita terima hari demi hari, orang akan melihat kehidupan yang berbeda setelah menjadi milik Tuhan. Hidup kita menjadi kesaksian bagi orang lain.

Muliakan Tuhan 
Amsal 3:9-10 berkata, “Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya.”

Melakukan Perintah Tuhan 
Melakukan perintah dan hukum Tuhan sebagaimana dinyatakan dalam Yosua 22:5. Tidak akan pernah kecewa bila kita mendahulukan Tuhan.

Mari, ambil keputusan sekarang untuk hidup dekat dengan Tuhan. Tuhan siapkan berkat bagi kita, dan kita terima sesuatu yang indah dari Tuhan. Haleluyah! Tuhan memberkati kita semua.

 

Must Read