Telah Didengar

Lalu katanya kepadaku: “Janganlah takut, Daniel, sebab telah didengarkan perkataanmu sejak hari pertama engkau berniat untuk mendapat pengertian dan untuk merendahkan dirimu di hadapan Allahmu, dan aku datang oleh karena perkataanmu itu. Daniel 10:12

Kehidupan kekristenan tidak lepas dari kehidupan doa. Semua tokoh di dalam Alkitab, adalah orang-orang yang memiliki mezbah doa pribadi. Mengapa doa menjadi hal yang utama dalam kekristenan? Karena melalui doalah, kita membangun hubungan langsung dengan Tuhan. Tapi sayang, masih banyak orang yang beranggapan bahwa doa hanya kegiatan sewaktu-waktu, doa diperlukan saat menghadapi masalah yang sukar saja. Bahkan ketika ia merasa seolah-olah doanya tidak dijawab, ia akan berhenti berdoa.

Jika kita membaca Daniel 10:12: Lalu katanya kepadaku: “Janganlah takut, Daniel, sebab telah didengarkan perkataanmu sejak hari pertama engkau berniat untuk mendapat pengertian dan untuk merendahkan dirimu di hadapan Allahmu, dan aku datang oleh karena perkataanmu itu.”

Artinya saat pertama kali kita memiliki niat dalam hati dan mulai berdoa, Tuhan sudah mendengarnya dan jawaban itu sudah Tuhan berikan. Dalam terjemahan Inggris, dituliskan “SINCE THE FIRST DAY that you set your mind to gain understanding and to humble yourself before your God, YOUR WORDS WERE HEARD, and I have come in response to them.”

Betapa luar biasanya kuasa doa! Itu sebabnya berdoalah dan bertekunlah di dalam pergumulan doa, sebab setiap kali kita berdoa Tuhan mendengarnya dan Ia mengutus malaikat-Nya untuk menyampaikan jawaban doa itu kepada kita. (DNA)

Doa: Terimakasih Tuhan, Engkau Allah penjawab doa-doaku. Aku tenang bersama-Mu. Amin.

Must Read