HomeInfo RohaniInfo Sehat5 hal Mudah Percepat Metabolisme Tubuh

5 hal Mudah Percepat Metabolisme Tubuh

Metabolisme yang cepat berarti pembakaran lemak dan kalori yang juga cepat. Ahli diet dan nutrisi AS, Cynthia Sass memberikan trik memaksimalkan metabolisme. Trik ini sangat mudah dilakukan dan tidak akan mengganggu gaya hidup yang dapat Anda.

1. Jangan duduk diam
Bergerak, berdiri, kunyah permen karet – ini adalah jenis kegiatan yang disebut aktivitas termogenesis non-olahraga atau NEAT (nonexercise actvities thermogenesis). NEAT telah terbukti membantu membakar 300 sampai 2.000 kalori perhari.

2. Menjadi penggemar teh hijau
Studi menunjukkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan metabolisme sebesar empat sampai lima persen. Jangan ragu untuk meminumnya. Teh hijau hanya mengandung dua kalori percangkir (tanpa pemanis, tentu saja).

3. Minum lebih banyak air
Sebuah penelitian di Jerman menemukan menenggak dua gelas dua gelas besar air putih dapat meningkatkan pembakaran kalori hingga 30 persen dalam waktu 10 menit, dan efeknya berlangsung selama lebih dari satu jam.

4. Bersahabat dengan vitamin C
Tambahkan jus lemon segar ke dalam teh Anda karena lemon sarat dengan vitamin C. Arizona State University menemukan, bahwa pesenam yang tidak mendapatkan cukup vitamin C membakar kalori 25 persen lebih sedikit selama latihan dibanding rekan-rekannya yang mengonsumsi cukup vitamin C.

5. Bercanda
Sebuah studi yang dipublikasikan dalam International Journal of Obesity mengungkapkan bahwa tertawa meningkatkan pembakaran kalori. Lima belas menit tertawa cekikikan membakar hingga 40 kalori.

Must Read