Kuat di dalam Tuhan

”… hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya” (Efesus 6:10)

Di jaman yang serba sulit ini Tuhan sedang membentuk anak-anak-Nya untuk menjadi umat yang tangguh, yang akan dipakai Tuhan untuk memenangkan banyak jiwa buat Tuhan. Namun sebelum dipakai menjadi alat Tuhan yang kokoh, Tuhan lebih dahulu memproses dan menempa anak-anak-Nya agar menjadi alat Tuhan yang siap dan layak dipakai-Nya.

Memang bagi kebanyakan anak-anak Tuhan proses itu bukanlah suatu hal yang gampang, tidak semudah seperti orang membalikkan telapak tangan, bahkan terkadang secara jasmani sangat menyakitkan. Tentu saja lingkungan di mana kita tinggal sangat mempengaruhi keputusan-keputusan yang akan kita ambil.

Dari kenyataan yang ada, di era globalisasi ini, kita sekarang diperhadapkan dengan media komunikasi yang canggih, baik media elektronika, maupun media cetak, seperti koran, majalah dan bacaan-bacaan lainnya, di mana banyak sekali kita jumpai hal-hal yang negatif, seperti gambar-gambar dan video porno yang beredar secara sembunyi-sembunyi. Penyajian film-film telivisi pun banyak yang disisipi filsafat-filsafat kosong, dan bahkan tidak jarang kita jumpai banyak buku-buku bacaan dan ilmu pengetahuan yang menyerang dan memutar balikkan iman Kristen. Dan semuanya ini dapat membuat banyak anak-anak Tuhan tidak sadar bahwa iblis telah menggunakan alat informasi ini untuk mengubah posisi Alkitab sebagai firman Tuhan dalam kehidupan kekristenan kita.

Untuk mengatasi hal ini, tidak ada jalan lain selain menyerahkan dan mempercayakan sepenuhnya jalan hidup kita ini hanya kepada Dia, dan memohon hikmat dan pimpinan tangan kasih-Nya agar kita mengerti rencana dan kehendak-Nya bagi kita. Jangan pernah mencari pertolongan dari yang lain. Marilah kita selalu teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kita tidak diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan (Efesus 4:14).

Doa: Tuhan, hanya Engkaulah yang selalu dapat aku percayai dan kami andalkan dalam menghadapi setiap tantangan jaman ini. Di dalam Engkau selalu ada kekuatan dan aku akan hidup berkemenangan. Amin.

Must Read