HomeInfo RohaniRingkasan KhotbahKhotbah Jumat Agung, 19 April 2019

Khotbah Jumat Agung, 19 April 2019

YESUS GEMBALA AGUNG
Ayat Pokok: Ibrani 13:20-21
Oleh: Pdt. A.H. Mandey

Hari kematian Tuhan Yesus bukan berarti hari kematian, melainkan hari kehidupan. Karena Yesus mati bukan untuk selamanya, tetapi Dia bangkit pada hari ketiga. Allah damai sejahtera telah membawa kembali dari antara orang mati Gembala Agung segala domba, yaitu Yesus, Tuhan kita (Ibr. 13:20).

Allah Damai Sejahtera
Allah bukan hanya memberi damai sejahtera, tetapi Dia adalah damai sejahtera. Allah yang ada di dalam saya, yang saya percaya kepada-Nya, adalah Allah yang mempunyai damai sejahtera, bahkan Dia sendiri adalah damai sejahtera itu.

Gembala Agung
Siapakah Gembala Agung dari segala domba? Yesus! Dia berkata, “Akulah Gembala yang baik.” Gembala yang baik akan memimpin domba-dombanya setiap waktu ke padang rumput yang hijau supaya semua domba mendapat makanan yang cukup.

Siapakah domba-domba dimaksud? Kita! Dalam Mazmur 23:1-2 Daud berkata, “TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; …”

Makan dan minum disediakan oleh gembala. Dia pelihara kita dan memperlengkapi kita dengan segala yang baik supaya kita tidak kekurangan suatu apapun.

“Ia menuntun aku di jalan yang benar …” (ay. 3). Tuhan menggiring dan memperlengkapi kita untuk berbuat sesuatu yang baik dan menjadikan kita manusia yang sempurna, supaya kita mendapat kemuliaan Tuhan sampai selama-lamanya.

Haleluyah! Tuhan Yesus memberkati.

Previous article
Next article

Must Read