HomeInfo RohaniRingkasan KhotbahKhotbah Minggu, 30 Juni 2019

Khotbah Minggu, 30 Juni 2019


SEMPURNA SEPERTI YESUS
Ayat Pokok: Yohanes 14:15
Oleh: Pdm. Zuharani Mandey

Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku. Demikian yang dikatakan Yesus dalam Yohanes 14:15. Jadi mengasihi Tuhan bukan hanya sampai diperkataan saja, tetapi harus dibuktikan dengan perbuatan. Apa perbuatannya? Menuruti (= melakukan) segala perintah (= kehendak) Tuhan.

Melakukan kehendak Tuhan
Matius 7:21 berkata: “Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! Akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.” Jadi melakukan kehendak Tuhan selain merupakan pembuktian kasih kita kepada Tuhan, juga merupakan syarat untuk bisa masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

Melakukan kehendak Tuhan bukanlah hal yang mudah, perlu kedewasaan rohani yang penuh; rohani yang bertumbuh sesuai dengan kepenuhan Kristus; tak bercacat, tak berdosa, sempurna.

Dalam Kisah Para Rasul 1:8 dikatakan bahwa “… kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, …” Roh Kudus akan memampukan kita untuk melakukan segala perintah Tuhan.

Menjadi Sempurna
Kedewasaan penuh yang dimaksud dalam Efesus 4:13 adalah pertumbuhan yang mencapai kepenuhan Kristus, artinya menjadi sama seperti Yesus, sempurna.

Inilah yang Tuhan rencanakan bagi gereja-Nya: menjadi sempurna sama seperti Yesus sehingga kita bisa masuk ke dalam Kerajaan Sorga; tempat Tuhan yang Maha Suci.

Oleh karena itu, tidak ada satu orang berdosa pun yang bisa masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Sebagaimana Bait Suci Allah dan mezbah dan mereka yang beribadah di dalamnya diukur ketika akan dibangun (Wahyu 11:1), demkianlah juga kita akan diukur dengan tongkat pengukur yang serupa, dan ukurannya ialah Yesus!

Yesus yang tidak berdosa, sempurna! Karena itu, lakukan firman Tuhan supaya hidup kita diubahkan, tiap hari diubahkan sampai jadi sempurna sama seperti Yesus.

Haleluyah! Tuhan Yesus memberkati.

Previous article
Next article

Must Read