HomeUncategorizedPerintah Tuhan

Perintah Tuhan


Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: “Pergilah menghadap Firaun dan katakan kepadanya: Beginilah firman TUHAN: Biarkanlah umat-Ku pergi, supaya mereka beribadah kepada-Ku. (Keluaran 8:1)

Beribadah merupakan perintah Tuhan. Jadi bila kita beribadah artinya kita melakukan perintah Tuhan. Yohanes 14:21 berkata, “Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Aku pun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya.”

Orang yang mengasihi Tuhan akan menuruti segala perintah Tuhan. Dan mereka yang menuruti firman-Nya atau perintah-Nya, berarti kasih Allah sudah sempurna di dalam orang itu (1 Yohanes 2:5). Memberitakan kebenaran adalah juga perintah Tuhan. Kita harus menyampaikan kebenaran firman Tuhan kepada orang-orang yang belum menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Mereka juga memiliki kesempatan yang sama dengan kita untuk dapat menerima keselamatan.

Ketaatan adalah sesuatu yang tidak mudah untuk dikerjakan, tetapi harus dimiliki oleh gereja Tuhan. Yesus sendiri sudah memberikan contoh, Dia taat melakukan perintah Bapa, bahkan sampai mati di kayu salib. Bagaimana dengan Saudara dan saya? Sudahkah kita taat? Kita adalah bait Allah dan Roh Allah diam di dalam kita (1 Korintus 3:16). Roh itu yang akan menolong kita untuk taat. Taat untuk menjalankan seluruh kebenaran firman Tuhan, dan bersaksi kepada lain orang.

Rasul Paulus ketika dicegah pergi ke Yerusalem oleh murid-murid, berkata begini: “… aku ini rela bukan saja untuk diikat, tetapi juga untuk mati di Yerusalem oleh karena nama Tuhan Yesus.” (Kisah Para Rasul 21:13). Satu ungkapan betapa Paulus tahu tentang kebenaran firman Tuhan dan dia taat untuk melakukannya.

Firman Tuhan adalah satu-satunya di dalam hidup ini yang membawa kita kepada kebenaran yang sesungguhnya. Kita adalah milik Tuhan dan Dia akan membawa kita senantiasa dalam jalan kebenaran sampai maranata Tuhan Yesus datang kembali. (jsr)

DOA :“Tuhan Yesus, sebagai tanda aku mengasihi-Mu, aku mau hidup melakukan seluruh perintah-Mu. Amin.”

Must Read