HomeUncategorizedTak Tersembunyi Kuasa Allah

Tak Tersembunyi Kuasa Allah


Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, … yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. (Yeremia 29:11)

Di gereja kami ada sebuah keluarga yang sangat setia melayani Tuhan. Suatu ketika, sang suami dijadwalkan untuk ikut serta dalam pelayanan misi ke sebuah daerah terpencil di selatan Pulau Sulawesi. Namun tiga bulan menjelang waktu yang ditentukan, sang istri mendadak sakit. Penyakit yang dideritanya sempat memaksanya keluar-masuk beberapa rumah sakit. Di tengah perjuangan mereka untuk mendapatkan kembali kesehatan sang istri, keluarga ini mulai dilanda keraguan. Ayah sang istri pun mulai meminta menantunya untuk meninjau ulang jadwal pelayanan yang telah disepakati. Hati suaminya juga mulai bimbang. Sebulan menjelang keberangkatannya, sebuah operasi dilakukan pada tubuh istrinya. Mereka terus bergumul dalam doa untuk mengerti kehendak Tuhan akan semua hal yang terjadi. Dan herannya, Tuhan bekerja dalam waktu yang sempit. Istrinya mulai pulih seminggu menjelang jadwal tersebut. Ia mulai bisa berjalan dan semua itu kembali meneguhkan hati mereka akan pelayanan misi di pedalaman Sulawesi. Saat sang suami terbang dan memulai pelayanannya selama dua minggu di sana, istrinya benar-benar pulih dan kembali aktif melayani di gereja. Tuhan itu ajaib!

Terkadang, Allah mengizinkan kita mengalami ujian persoalan dan menjadi bimbang dalam mengiring Yesus. Namun percayalah akan nats firman Tuhan di atas. Allah mengetahui rancangan-rancangan yang ada dalam hidup kita. Dia menyediakan rancangan damai sejahtera bagi siapa saja yang berusaha teguh mempercayai-Nya (Yesaya 26:3).

Hari ini mungkin persoalan demi persoalan dalam hidup ini menguras habis pengharapan kita. Apa yang kita hindari justru datang bertubi-tubi, sementara yang kita kejar dan perjuangkan malah tak menghasilkan apa-apa. Pegang teguh nats firman Tuhan dalam Yeremia 29:11 di atas. Ucapkan berulang-ulang saat keraguan mulai mengintip di sudut hati. Roh Kudus akan mengubah kebimbangan kita menjadi damai sejahtera. Dan tangan Tuhan yang tak terlihat oleh kita akan merenda keajaiban demi keajaiban dalam hidup kita. Pada akhirnya, kita akan melihat betapa hebatnya Allah yang kita sembah di dalam Yesus Kristus. Haleluya! (em)

DOA : “Ya Allah, pada-Mu selalu ada jalan keluar. Rancangan-Mu dalam hidupku, kuimani sebagai rancangan damai sejahtera. Mampukanku untuk teguh berpegang pada Firman-Mu. Amin.”

Must Read