HomeInfo RohaniRingkasan KhotbahKhotbah Minggu, 25 Agustus 2019

Khotbah Minggu, 25 Agustus 2019


JANJI TUHAN MENGHIDUPKAN AKU
Ayat Pokok: Mazmur 119:50
Oleh: Pdt. Elion Numberi (Jayapura)

Inilah penghiburanku dalam sengsaraku, bahwa janji-Mu menghidupkan aku.

Ada banyak janji Tuhan yang terdapat dalam Alkitab. Setiap hari sepanjang tahun tersedia janji Tuhan, artinya tiada hari terlewatkan tanpa dukungan dan jaminan Tuhan. Dalam sengsara ada penghiburan dan Allah hadir. Dalam derita seberat atau sekelam apapun, Allah tetap berdaulat.

Allah tahu
“… Bapa yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu” (Mat. 6:32).

“Semuanya” = makanan, minuman, pakaian, dan lain-lain. Jadi tidak ada alasan bagi anak-anak Tuhan untuk cemas dan kuatir. Dia tahu apa yang menjadi keperluanmu.

Ketika Samuel datang ke Betlehem untuk mencari seorang raja bagi Israel atas perintah Allah, dia bertemu dengan orangtua Daud di rumahnya dan kepadanya hanya diperlihatkan saudara-saudara Daud yang gagah perkasa. Tetapi Allah melihat hati. Dia tahu hati Daud, dan Daud dipilih menjadi raja.

Allah menyertai
“… Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman” (Mat. 28:20).

Ini adalah janji Allah. Penyertaan-Nya bukan hanya sampai akhir zaman, tetapi Dia akan menyertai kita sampai di sorga sebagaimana janjinya dalam Yoh. 14:3 “Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.” Haleluyah!

Allah setia
“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”

Puji Tuhan …. Allah yang setia akan memberikan jalan keluar atas setiap permasalahan yang dihadapi sehingga kita sanggup mengatasi dan menyelesaikannya.

Haleluyah! Tuhan Yesus memberkati.

Must Read