HomeInfo RohaniRingkasan KhotbahKhotbah Minggu, 8 September 2019

Khotbah Minggu, 8 September 2019

Pola Hidup
Ayat Pokok: Matius 6:33
Oleh: Pdt. Tommy Tambaani

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Tuhan Yesus sampaikan kalimat ini dua ribu tahun yang lalu. suatu ukuran pola hidup yang dikehendaki Allah, yaitu memfokuskan diri pada kebenaran.

Ada tiga langkah untuk mencapai ukuran pola hidup yang dikehendaki Allah.

  1. Kita harus mengetahui siapa diri kita di dalam Yesus
    Ketika kita menjadi orang percaya dan mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, bukalah hati dan undang Yesus masuk ke dalam menjadi satu-satunya Allah di dalam hidup kita. Mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat merupakan bukti kita ada di dalam Yesus. dan bukti ini adalah identitas hidup kita. supaya identitas hidup ini nyata, kita harus menjadi terang dan garam bagi dunia ini.
  2. Fokus pada tujuan hidup
    Apa tujuan hidup kita di dalam Tuhan? Memuliakan Allah! Biarlah mulut kita memuliakan Allah. Juga kaki kita, tangan kita, dompet kita, seluruh tubuh kita dan segala yang kita miliki hendaknya dipakai untuk memuliakan Allah.
  3. Memiliki gaya hidup yang berdampak
    1 Petrus 4:7 berkata: “… kuasailah dirimu dan jadilah tenang, …” Hal yang paling sulit adalah menaklukkan diri sendiri. Tetapi kalau kita mau berada dalam kehendak Allah, kita harus menguasai hidup; mengendalikan rasa ego, menguasai emosi, hidup dalam kebenaran. semua itu harus menjadi gaya hidup orang-orang percaya. “… tidak ada sukacita yang lebih besar dari pada mendengar, bahwa anak-anakku hidup dalam kebenaran” (3 Yoh.1:4).

Tuhan Yesus memberkati.

Must Read