HomeInfo RohaniRingkasan KhotbahKhotbah Minggu, 15 Desember 2019

Khotbah Minggu, 15 Desember 2019

KEBAIKAN TUHAN
Ayat Pokok: Mazmur 116:12-14
Oleh: Pdt. Hendrik Suangga (MD DKI)

Salah satu hal yang Tuhan lakukan bagi kita manusia adalah datang menyelamatkan kita untuk masuk ke dalam sorga. Namun tidak sesederhana itu pengertiannya.

Meskipun kita sudah diselamatkan, namun dalam menjalankan hidup ini kita harus mengelola dan menjalankannya dengan baik dan bertanggung jawab. Untuk itu kita perlu firman Tuhan yang akan menuntun dan mengajarkan kita bagaimana caranya menjalankan hidup ini.

Kebaikan Tuhan yang tak terhingga
Puncak kebaikan Tuhan kepada kita adalah diriNya sendiri. Roma 8:32 “Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, …”

Siapakah Anak-Nya itu? Dialah Yesus! Allah memberikan Yesus karena Dia mengasihi kita semua. Dia mau kita semua selamat, beroleh hidup yang kekal (Yoh. 3:16).

Bagaimanakah akan kubalas kepada TUHAN segala kebajikan-Nya kepadaku?
Orang yang memahami perbuatan Tuhan yang luar biasa akan terdorong melakukan sesuatu yang nyata dengan perbuatan, bukan hanya perkataan saja.

Kisah sepuluh orang berpenyakit kusta dalam Lukas 17, dari 10 orang yang disembuhkan, hanya satu orang yang kembali kepada Yesus untuk mengucap syukur. Lalu Yesus berkata: “Bukankah kesepuluh orang tadi semuanya telah menjadi tahir? Di manakah yang Sembilan orang itu? Tidak adakah di antara mereka yang kembali untuk memuliakan Allah selain dari pada orang asing ini?” (ay. 17-18).

Mengucap syukur merupakan salah satu cara untuk membalas kebaikan Tuhan kepada kita.Tuhan menunggu ucapan syukur kita.

Haleluyah! Tuhan Yesus memberkati

Must Read