HomeUncategorizedKebangkitan-Nya Membawa Harapan

Kebangkitan-Nya Membawa Harapan

Terpujilah Allah .., yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan. (1 Petrus 1:3)

Suratan 1 Petrus ini merupakan surat pertama dari dua surat Perjanjian Baru yang ditulis oleh rasul Petrus. Petrus mengalamatkan surat ini kepada orang-orang pendatang yang tersebar di seluruh provinsi Asia Kecil kekaisaran Romawi (1 Petrus 1:1). Suratan 1 Petrus ini memberikan nasihat kepada orang-orang percaya pada saat itu untuk tetap kuat saat menghadapi penderitaan dan aniaya yang datang dari pihak-pihak tertentu, serta ajakan agar mereka mengikuti teladan Yesus dalam menderita sengsara.

Rasul Petrus menjelaskan ada makna yang besar dari peristiwa kebangkitan Tuhan Yesus dari antara orang mati bagi jemaat saat itu, yaitu pengharapan akan keselamatan yang kekal dan kehidupan bersama Kristus di dalam sorga. Walaupun untuk sementara mereka harus menghadapi penderitaan karena mengikuti Kristus. Firman Allah juga mengajak mereka untuk tetap bersukacita dalam menjalani penderitaan, sebab Kristus telah menjamin akan memberikan kemenangan kepada mereka.

Setiap manusia dalam kehidupannya pasti memiliki harapan-harapan. Ada yang berharap memiliki karir yang cemerlang. Ada yang berharap menjadi pengusaha sukses. Ada pula yang berharap memiliki keluarga idaman. Dari berbagai macam harapan manusia ada satu yang paling penting, yaitu pengharapan akan hidup yang kekal di dalam sorga. Syukur kepada Allah yang telah menyatakan rahmat-Nya yang besar kepada umat Tuhan, yaitu pengharapan akan sebuah kehidupan yang kekal di dalam sorga bersama dengan Dia melalui kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati.

Bagi kita saat ini, pengharapan akan kehidupan yang kekal di dalam sorga bersama Tuhan adalah sebuah kepastian. Pasti terjadi dan tidak akan meleset. Pengharapan di dalam Kristus tidak akan mengecewakan kita. Ada jaminan yang pasti di dalam kebangkitan-Nya. Oleh karena itu marilah kita tetap setia dalam mengiring Tuhan. Walaupun ada banyak tantangan yang harus kita hadapi selama kita hidup dalam dunia ini, jangan sampai kita kehilangan pengharapan itu. (aa)

DOA : “Yesus, karena Engkau bangkit, sekarang aku memiliki pengharapan akan kehidupan kekal di dalam sorga bersama-Mu kelak. Amin.

Must Read