Rajin

Rancangan orang rajin semata-mata mendatangkan kelimpahan, tetapi setiap orang yang tergesa-gesa hanya akan mengalami kekurangan. (Amsal 21:5)

Hobby Lobby Stores, Inc. adalah sebuah perusahaan retail di Amerika Serikat yang didirikan di Oklahoma City pada tahun 1972. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan besar yang menyediakan bahan prakarya seni dan kerajinan tangan. Hobby Lobby Stores, Inc. didirikan oleh seorang yang bernama David Green.

David Green berasal dari keluarga Kristen yang sederhana. Sejak remaja, ia dan seluruh saudara serta orangtua tinggal di sebuah kota kecil di Amerika Serikat bernama Altus. Ayahnya sendiri merupakan gembala gereja yang beranggotakan jemaat tidak lebih dari 50 orang. Dalam keadaan yang sederhana, Green adalah seorang yang sangat rajin, hal ini terlihat saat masih berusia sekolah menengah pertama, David Green ikut berjualan kue keliling bersama saudara laki-lakinya. Mereka melakukan itu demi menutup penghasilan orang tua mereka yang pas-pasan dan kebutuhan rumah tangga yang cukup banyak. Karakter Green yang rajin sejak kecil terbawa hingga ia dewasa. Karakter tersebut menjadikan Green seorang yang berhasil dalam hidupnya.

Pada dasarnya Allah menghendaki umat-Nya menjadi orang yang rajin dan tidak malas. Firman-Nya: “Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak: biarpun tidak ada pemimpinnya, pengaturnya atau penguasanya, ia menyediakan rotinya di musim panas, dan mengumpulkan makanannya pada waktu panen.” Selalu berusaha tanpa kenal menyerah, bekerja dan berkarya di manapun kita dipercayakan. Rajin merupakan salah satu etos kerja yang harus melekat pada setiap anak-anak Tuhan. Dengan kita rajin bekerja, maka Tuhan akan memberikan berkat yang berlimpah.

Marilah kita rajin dalam pekerjaan kita, sebab kerajinan kita akan membuahkan hasil yang luar biasa. Kerajinan kita pun harus disertai dengan doa dan kejujuran, sehingga berkenan kepada Tuhan dan berdampak baik. Marilah belajar dari David Green, seorang yang sederhana, namun kerajinannya telah membawa dirinya sebagai orang yang berhasil di kemudian hari. Roh Kudus kiranya memberikan kemampuan bagi kita semuanya. (aa)

DOA : “Tuhan Yesus, kadang kegagalan membuatku menjadi malas dan mundur. Tolonglah aku agar aku dapat menjadi orang yang gigih dan rajin sehingga berkat-berkat-Mu tercurah atasku. Amin.”

Must Read