HomeInfo RohaniRenungan Suluh ImanRahasia Kehidupan Kristen

Rahasia Kehidupan Kristen

Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.” (Maz 91:1-2)

Apakah kita tahu, sebenarnya ada tiga rahasia dalam kehidupan orang percaya yang dunia tidak dapat mengerti. Hari ini kita akan melihat ketiganya agar kita menjadi tenang dan bersukacita.

Pertama, orang percaya hidup dalam perlindungan. Mazmur 91:1-7 menjelaskan kita hidup dalam jaminan perlindungan dari Tuhan. Kita tidak perlu takut akan serangan musuh karena semua musuh akan rebah di sisi kita. Setiap hari kita menghadapi berbagai macam ancaman dan kita tidak mampu menghadapi semua itu dengan kekuatan kita sendiri. Letak kekuatan orang percaya adalah berserah kepada Tuhan yang menjamin kehidupan kita.

Kedua, kemenangan melalui doa. Sumber kemenangan orang percaya adalah melalui doa. Dalam Matius 6:5-6, Tuhan mengajarkan kita untuk berdoa di tempat yang tertutup dan bukan untuk dilihat serta dipuji orang. Peperangan dan kemenangan kita terjadi di dalam kamar kita sendiri, yaitu saat kita berlutut berdoa. Kehidupan Kristen bukan untuk dipamerkan seperti orang Farisi. Orang Farisi memberi banyak supaya dilihat orang banyak, namun seorang janda memberi sedikit tanpa dilihat orang lain.

Ketiga, sumber kekuatan yang bukan dari manusia. Beberapa kisah tentang hal ini. Hikmat: Orang terheran mendengar perkataan Yesus yang sederhana namun dapat menyentuh hati orang banyak. Ada kuasa dan hikmat bagi Yesus untuk mengajar orang banyak (Yohanes 7). Urapan: Simson adalah orang biasa namun memiliki kekuatan lebih dari manusia lain sehingga orang berusaha mencari tahu sumber kekuatannya (Hakim-hakim 16:5). Sumber kekuatan Simson adalah urapan Tuhan. Melayani: perempuan Samaria melayani Yesus dan mendapat kekuatan (Yohanes 4). Rahasia kehidupan orang percaya adalah bersandar pada Tuhan. Dunia tidak dapat memberikan jaminan perlindungan. Jadi bila hidup kita di luar Tuhan, apakah kita mampu berjuang dengan kekuatan kita sendiri? Sumber kekuatan kita adalah ketika kita hidup dalam naungan Tuhan. Oleh sebab itu, bersandarlah pada Tuhan karena Dia yang memberikan jaminan perlindungan. Puji Tuhan. (rgb)

DOA : “Tuhan Yesus, aku ingin menikmati perlindungan-Mu. Aku ingin mengalami kemenangan dalam doaku. Aku juga ingin Engkau saja yang menjadi sumber kekuatanku. Amin.”

Must Read