Info Rohani

Dapatkan informasi rohani untuk Anda seperti ringkasan khotbah, pelajaran alkitab, artikel rohani, renungan minggu ini, info kesehatan dan masih banyak lagi. Semoga bermanfaat, Tuhan memberkati.

 

MEMBASUH KAKI

Kaki merupakan salah satu tempat berkumpulnya kuman karena kita sering berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, sehingga sering terkena debu atau kotoran-kotoran lainnya.  Salah satu hal yang harus dilakukan untuk menjaga kebersihan serta kesehatan kaki adalah dengan rutin mencucinya terutama setelah keluar rumah dan sebelum tidur.  Apalagi bila anda hanya mandi pagi hari saja, mencuci kaki sangat disarankan untuk dilakukan.  Mencucinya juga tidak cukup hanya menggunakan air . Gunakanlah sabun untuk mencuci kaki anda.  Selain itu, saat mencuci, usahakan untuk membersihkan sela-sela jari anda agar kuman tidak lagi mengganggu.

Waktu Terbaik untuk Makan

Apa yang kita makan adalah hal utama penentu kesehatan kita. Namun ada hal lain yang tidak kalah penting. Semakin banyak penelitian menemukan bahwa kapan kita makan juga berpengaruh terhadap risiko kegemukan dan masalah kesehatan lain.

“Bila kita melihat kebiasaan makan masyarakat yang paling sehat di seluruh dunia, kebanyakan dari mereka tidak makan terus menerus dari pagi sampai malam,” ujar Valter Longo, Ph.D., profesor ilmu biologi di University of Southern California.

Asal Kujamah Saja

Sebab katanya: "Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh." (Markus 5:28)

Hidup ini tidak luput dari masalah. Ada ayat yang mengatakan, “Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut.” (Amsal 14:12). Alkitab mencatat banyak peristiwa yang menggambarkan hal ini dengan jelas. Salah satunya adalah apa yang dialami oleh Daud.

Khotbah Minggu, 16 Juli 2017

MENGGERAKKAN KUASA ALLAH
Ayat Pokok: Lukas 8:45-48
Oleh: Ev. Andreas Santoso

 “Ia maju mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubah-Nya, dan seketika itu juga berhentilah pendarahannya. Lalu kata Yesus: "Siapa yang menjamah Aku?" Dan karena tidak ada yang mengakuinya, berkatalah Petrus: "Guru, orang banyak mengerumuni dan mendesak Engkau." Tetapi Yesus berkata: "Ada seorang yang menjamah Aku, sebab Aku merasa ada kuasa keluar dari diri-Ku” – Lukas 8:43-46.

Petrus melihat arti kata menjamah disini hanya dari segi fisik, tentunya arti kata menjamah yang diucapkan Yesus sangat berbeda dengan yang dimaknai Petrus.  Karena kuasa yang keluar dari diri Yesus seketika itu juga menyembuhkan pendarahan seorang perempuan yang sudah menderita selama 12 tahun.  Kita bisa menggerakkan kuasa Allah bekerja di dalam kehidupan kita.  Untuk itu kita mau belajar apa yang harus kita kerjakan.

Lambung Melilit Saat Sedang Banyak Pikiran, Termasuk Psikosomatis?

Bagi sebagian orang, terkadang memikirkan hal berat sedikit saja langsung bisa memicu keluhan nyeri lambung dan migrain. Bahkan ada pula yang sampai sesak napas karena jantung berdetak seperti mau lepas. Apakah seperti ini merupakan gejala psikosomatik?

Untuk yang Sakit

Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah. (Yesaya 40:31)

Sama sekali tidak ada keraguan bahwa bilur-bilur Yesus sanggup menyembuhkan dengan sempurna. Tetapi adakalanya sebagai hamba Tuhan kita mengerti, Tuhan hendak menjemput seseorang melalui penyakit. Saat di mana seseorang disengsarakan oleh penyakit hingga waktu ia dipanggil pulang adalah saat-saat krusial. Betapapun hebatnya iman seseorang, saya mendapati penyakit kritis dapat menggoncangkan iman mereka. Sedih dan sungguh memilukan bila kita mendapati seseorang mengutuki Tuhan karena penyakit yang dideritanya kemudian pergi dalam kemarahannya. Kita semua tahu ke mana ia akan berlabuh. Ingat baik, bukan langkah pertama yang menentukan tetapi langkah terakhir.

Khotbah Minggu, 9 Juli 2017

TIDAK TAWAR HATI
Ayat Pokok: 2 Korintus 4:16-18
Oleh: Pdt. Handry Rumimpunu, GPdI Grogol

Layaknya saudara dan saya, hamba Tuhan, bahkan seorang sekelas rasul Paulus tidak luput dari persoalan dan tekanan hidup, penderitaan dan aniaya!  Bagi Paulus, kehidupannya saat itu sangat bertolak belakang dengan kehidupan ‘terhormat’ yang dijalaninya sebagai seorang Israel tulen yang memegang kuasa penuh untuk menyesah bahkan membunuh para pengikut jalan Tuhan!

Subcategories

  • Ringkasan Khotbah
  • Kesaksian

    Bagi jemaat yg mengalami mujizat pertolongan Tuhan dan ingin bersaksi mohon kirimkan kesaksian saudara  ke: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. .

    Kesaksian Saudara akan dimuat di web ini dan kami yakin pasti memberkati banyak orang. Tuhan Yesus memberkati.

     

  • Pelajaran Alkitab
  • Artikel Rohani
  • Ingin Tahu?
  • Renungan Minggu Ini

    Petunjuk Penggunaan Renungan

    1. Berdoalah sebelum mulai membaca Firman Tuhan dan persekutuan pribadi dengan Tuhan supaya Roh Kudus menerangi hati dan pikiran kita.
    2. Bacalah ayat-ayat Firman Tuhan yang disarankan sebelum membaca ulasan Firman Tuhan.
    3. Renungkan bacaan dan ulasan Firman Tuhan yang telah dibaca, kemudian segera refleksikan dalam kehidupan pribadi Saudara.
    4. Mintalah pertolongan Roh Kudus supaya memberi kesanggupan kepada Saudara untuk melakukan Firman Tuhan dan keputusan Saudara hari ini.
    5. Berdoalah dan mengucap syukurlah atas berkat dari Renungan Firman Tuhan yang telah Saudara dapatkan.

     

  • Info Sehat
  • Berita GPdI Ketapang

Jadwal Ibadah Minggu

Kebaktian Umum

05.30 WIB Umum I
08.15 WIB Umum II
11.15 WIB Umum III
17.00 WIB Umum IV

Sekolah Minggu
07.30 WIB Sekolah Minggu (besar)
09.00 WIB Sekolah Minggu (kecil)
17.30 WIB Sekolah Minggu (kecil)