Ringkasan Khotbah

Khotbah Minggu, 12 Februari 2017

PERBUATAN YANG PATUT DITELADANI
Ayat Pokok: Markus 14:8-9
Oleh: Pdt. Bram Lazut Pongoh

Kebaikan Allah di atas segala-galanya. Kita patut bersyukur atas segala kebaikanNya. Apapun bisa terjadi dalam dunia ini, tetapi bila kita berada dalam tangan Tuhan, semuanya akan menjadi baik. Ketika Adam jatuh dalam dosa, ada kulit binatang yang menutupi ketelanjangannya. Jadi pada saat kita mengalami hal yang tidak menyenangkan, ingatlah, masih ada kebaikan Allah.

Khotbah Minggu, 5 Februari 2017

Memberi Lebih
Ayat Pokok: Markus 12:41-44
Oleh: Pdm. Ronald Tamba

Maka dipanggil-Nya murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang yang memasukkan uang ke dalam peti persembahan..." - Markus 12:43.

Seringkali menurut penilaian manusia apa yang dia perbuat sudah hebat luar biasa, tetapi menurut penilaian Tuhan itu belum tentu, sebab di hadapan Tuhan bisa tidak ada nilainya sama sekali. Untuk itu perlu kita perhatikan dengan baik seharusnya seperti apa yang harus kita perbuat untuk Tuhan, dan apa yang sesuai dengan kehendak Tuhan.

Khotbah Minggu, 29 Januari 2017

GONG XI FA CAI
Ayat Pokok: Imamat 26:3-5
Oleh: Pdt. David Sudarmawan

Lamanya musim mengirik bagimu akan sampai kepada musim memetik buah anggur dan lamanya musim memetik buah anggur akan sampai kepada musim menabur.  Kamu akan makan makananmu sampai kenyang dan diam di negerimu dengan aman tenteram – Imamat 26:5.

Khotbah Minggu, 22 Januari 2017

PEMULIHAN
Ayat Pokok: Kisah Para Rasul 3:21
Oleh: Pdt. Paulus Ogino Runkat

Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu – Kisah Para Rasul 3:21.

Khotbah Minggu, 15 Januari 2017

BERKAT TUHAN
Ayat Pokok: Bilangan 6:22-27
Oleh: Pdt. A.H. Mandey
 
Tuhan adalah satu-satunya Kemuliaan, Pembela, dan Penolong kita.  Dia yang tidak memiliki bayang-bayang perubahan!  Dia, yang FirmanNya bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran – 2 Timotius 3:16.

Ringkasan Khotbah Minggu, 8 Januari 2017

Kristen Sejati
Ayat Pokok: Yesaya 56:7
Oleh: Pdm. Bobby Olsen Karundeng

Bagai dua sisi yang berbeda dalam satu mata uang, demikianlah posisi saudara dan saya di dunia ini. Di satu sisi, kita adalah anak-anak Allah, umat kepunyaan Allah. Di sisi lainnya, saudara dan saya adalah warga negara Republik Indonesia, yang harus mencerminkan kasih Kristus. Bukan malah melakukan berbagai hal yang bertentangan dengan firman Tuhan.

Melambungnya harga cabai, kenaikan tarif STNK, BPKB, BBM atau menghangatnya suhu politik di awal tahun ini, tidak serta merta membuat kita terpancing untuk ikut-ikutan mengecam pemerintah! Sebagai anak Tuhan di satu sisi dan bagian dari bangsa Indonesia di sisi yang lain, kita mengerti satu hal: pemerintah diangkat oleh Allah! Pemerintah adalah hamba Allah! Haleluya!

“Karena pemerintah adalah hamba Allah untuk kebaikanmu. Tetapi jika engkau berbuat jahat, taktlah akan dia, karena tidak percuma pemerintah menyandang pedang. Pemerintah adalah hamba Allah untuk membalaskan murka Allah atas mereka yang berbuat jahat.” – Roma 13:4.

Ibadah Tahun Baru, 1 Januari 2017

BERGAUL DENGAN ALLAH
Ayat Pokok: Kejadian 5
Oleh: Pdt. A.H. Mandey
 
Waktu diciptakan Allah tatkala Ia menjadikan benda-benda penerang untuk memisahkan siang dari malam – Kejadian 1:14-19.  Sejak itu, waktu terus berjalan, dan hari ini kita menyambut tahun yang baru. 

Demikianlah seiring berjalannya waktu, satu per satu kekasih-kekasih di sekitar kita pergi ke pangkuan Tuhan.  Padahal, di awal penciptaan, secara khusus manusia diciptakan menurut gambar dan rupa Allah sendiri.  Manusia bahkan dimaksudkan untuk hidup abadi. 

Namun, dosa berbuah maut.  Maka sejak manusia jatuh dalam dosa, usianya semakin pendek!   Dalam Mazmur 90:10, Musa mengakui kenyataan ini - “Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap.”

Jadwal Ibadah Minggu

Kebaktian Umum

05.30 WIB Umum I
08.15 WIB Umum II
11.15 WIB Umum III
17.00 WIB Umum IV

Sekolah Minggu
07.30 WIB Sekolah Minggu (besar)
09.00 WIB Sekolah Minggu (kecil)
17.30 WIB Sekolah Minggu (kecil)