Ringkasan Khotbah

Khotbah Minggu, 15 Februari 2015

MENERANGI SEMUA ORANG
Ayat Pokok: Yohanes 9:1-8
Oleh: Pdt. A.H. Mandey

Kepada Yohanes Allah menyampaikan satu berita penting untuk dibagikan kepada semua orang percaya, yaitu bahwa Allah adalah Terang; di dalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan – 1 Yohanes 1:5.  Yesus adalah Terang dunia.  Saudara dan saya yang mengikut Dia akan memiliki terang hidup di dalam Roh Kudus – Yohanes 8:12. 

Khotbah Minggu, 8 Februari 2015

ALLAH ADALAH TERANG!
Ayat Pokok: 1 Yohanes 1:5
Oleh: Pdt. A.H. Mandey

“Dan inilah berita, yang telah kami dengar dari Dia, dan yang kami sampaikan kepada kamu: Allah adalah terang dan di dalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan.”

Khotbah Minggu, 1 Februari 2015

JANGAN SEMBUNYIKAN TERANGMU!
Ayat Pokok: Matius 5:14-15
Oleh: Ps. Kindah Greening, Australia

“Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.  Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu.”

Khotbah Minggu, 25 Januari 2015

“AKULAH TERANG DUNIA”
Ayat Pokok: Yohanes 8:12
Oleh: Ps. Kindah Greening, Australia

“Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.”

Khotbah Minggu, 18 Januari 2015

TERANG vs GELAP
Ayat Pokok: Kejadian 1:1-3
Oleh: Pdt. A.H. Mandey
 
Terang dan Gelap tak bisa bersatu!  Mereka tak berjodoh!  Gelap ada karena ketidak-hadiran Terang.  Gelap takkan pernah menang atas terang, karena terang selalu menghalau kegelapan.  Di mana ada terang, kegelapan pun sirna! 

“Kamu adalah terang dunia.  Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.  Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu” – Matius 5:14-15. 

Khotbah Minggu, 11 Januari 2015

Bersukacita – Berdoa – Bersyukur
Ayat Pokok: Matius 5:14-16; 1 Tesalonika 5:16-18
Oleh: Pdt. A.H. Mandey
Allah Tritunggal adalah Terang – 1 Yohanes 1:5; Ibrani 1:3; 2 Korintus 3:18. Dia begitu terang, suci dan mulia, sehingga ketika bertemu dengan-Nya di Pulau Patmos, rasul Yohanes jatuh tersungkur, “Sama seperti orang mati. … di tangan kanan-Nya Ia memegang tujuh bintang dan dari mulut-Nya keluar sebilah pedang tajam bermata dua, dan wajah-Nya bersinar-sinar bagaikan matahari yang terik.” – Wahyu 1:16

Allah yang sepenuhnya Terang, berkenan mengangkat dan mempercayakan saudara dan saya yang dulunya adalah kegelapan, menjadi terang dunia!

Khotbah Minggu, 4 Januari 2015

Kamu Adalah Terang Dunia
Oleh: Pdt. A.H. Mandey
Ayat Pokok: Matius 5:14

Terang menghalau kegelapan. Dimana ada terang, di sana kegelapan sirna. Puji Tuhan, Dia menjadikan saudara dan saya terang bagi dunia dan mereka yang hidup dalam kegelapan!

“Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.”

Jadwal Ibadah Minggu

Kebaktian Umum

05.30 WIB Umum I
08.15 WIB Umum II
11.15 WIB Umum III
17.00 WIB Umum IV

Sekolah Minggu
07.30 WIB Sekolah Minggu (besar)
09.00 WIB Sekolah Minggu (kecil)
17.30 WIB Sekolah Minggu (kecil)