Ringkasan Khotbah

Khotbah Minggu, 10 Desember 2017

KEAJAIBAN NATAL
Ayat Pokok: Lukas 2:1-20
Oleh: Pdt. David Sudarmawan, Jakarta

Kabar tentang kelahiran Tuhan Yesus memecah keheningan malam nan kudus.  Alkitab mencatat, “Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah…”  Uniknya ialah, kabar sukacita besar bagi seluruh bangsa itu, disampaikan kepada para gembala di padang – bukan kepada pembesar negeri atau warga terhormat lainnya – Lukas 2:8-14.

Khotbah Minggu, 3 Desember 2017

JANGAN TAKUT
Ayat Pokok: Yesaya 41:10
Oleh: Pdt. Johny Keintjem, Cinere, Depok

"Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”

Khotbah Minggu, 26 November 2017

MEMPERHATIKAN HIDUP
Ayat Pokok: Mazmur 101:1-8
Oleh: Pdt. Daniel Rahardjo, Batu, Malang

"Aku hendak memperhatikan hidup yang tidak bercela: Bilakah Engkau datang kepadaku? Aku hendak hidup dalam ketulusan hatiku di dalam rumahku.”

Khotbah Minggu, 19 November 2017

KESALEHAN
Ayat Pokok: Yesaya 58:1-12
Oleh: Ps. Mike – Oregon, USA

"Jika Saudara belajar Alkitab, maka saudara akan heran dan melihat bahwa Tuhan sangat mencintai orang-orang yang miskin. Seorang kawan saya pernah berkata tentang segala sesuatu yang sedang terjadi dalam dunia sekarang ini (hukum, politik, agama). Lalu dia berkata inilah tanda bahwa akhir zaman sudah dekat. Lalu saya berkata kepadanya,  menurut saya bukan begitu, menurut pendapat saya adalah kalau saja gereja/jemaat mulai memandang kepada orang-orang yang miskin maka demikianlah hati kita menjadi sangat dekat sekali dengan hati Tuhan dan karena itulah kedatangan Tuhan sudah semakin dekat.”

Khotbah Minggu, 12 November 2017

3 + 1
Ayat Pokok: Matius 13:23
Oleh: Ibu Pdt. Ketty Mangundap

"Yang ditaburkan di tanah yang baik ialah orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat.”

Khotbah Minggu, 5 November 2017

KEBIASAAN BAIK, MEMULIAKAN TUHAN
Ayat Pokok: 1 Korintus 11:18-19
Oleh: Pdt. Bram L. Pongoh, Jakarta

"Sebab pertama-tama aku mendengar, bahwa apabila kamu berkumpul sebagai Jemaat, ada perpecahan di antara kamu, dan hal itu sedikit banyak aku percaya.  Sebab di antara kamu harus ada perpecahan, supaya nyata nanti siapakah di antara kamu yang tahan uji.”

Khotbah Minggu, 29 Oktober 2017

TERANG MENGUSIR KEGELAPAN
Ayat Pokok: Yohanes 1:5
Oleh: Pdt. Arto Sadeaho

"Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.”

Jadwal Ibadah Minggu

Kebaktian Umum

05.30 WIB Umum I
08.15 WIB Umum II
11.15 WIB Umum III
17.00 WIB Umum IV

Sekolah Minggu
07.30 WIB Sekolah Minggu (besar)
09.00 WIB Sekolah Minggu (kecil)
17.30 WIB Sekolah Minggu (kecil)