Ringkasan Khotbah

Khotbah Minggu, 7 Februari 2016

PINTU YANG TERBUKA
Ayat Pokok: Wahyu 3:7-11
Oleh: Rev. Kindah J. Greening
 
Yesus datang melawat tujuh gereja di Asia Kecil. Perkataan-perkataanNya dalam lawatanNya itu merupakan perkataan-perkataanNya yang terakhir bagi gerejaNya. Perkataan terakhir bagi seseorang yang mendekati ajalnya sangat penting untuk disimak karena seperti wasiat bagi keluarganya. Perkataan Yesus yang terakhir bagi gerejaNya adalah “Pergilah, jadikanlah semua bangsa muridKu dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, ….” Kemudian Ia mengangkat tanganNya dan memberkati murid-muridNya. Demikian yang tercatat dalam Injil Matius. Dan juga tercatat dalam Injil Lukas “Segala kuasa telah diberikan kepadaKu, dan kamu adalah saksiKu, pergilah ke seluruh dunia …” Kemudian Yesus memberkati mereka dan Ia terangkat ke sorga.

Khotbah Minggu, 24 Januari 2016

DIBUANG & DIINJAK
Ayat Pokok: Matius 5:13
Oleh:Pdt. A.H. Mandey
 
Kamu adalah garam dunia.  Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan?  Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang. 

Allah menghendaki saudara dan saya menjadi garam dunia.  Garam amat dibutuhkan manusia.  Kita telah melihat orang benar begitu berharga di mata Tuhan.  Sejatinya, Sodom dan Gomora bisa luput dari murka Allah.  Setelah Abraham memberanikan diri tawar menawar dengan Allah, Ia akhirnya setuju:  sekiranya ada sepuluh orang benar di sana, Ia “tidak akan memusnahkannya karena yang sepuluh itu.”  Luar biasa kasih Allah akan orang-orang benar!

Khotbah Minggu, 17 Januari 2016

GARAM DUNIA 2
Ayat Pokok: Matius 5:13
Oleh: Pdt. A.H. Mandey
 
Dengan takaran yang pas, garam bisa menjadikan masakan sedap untuk dinikmati.  Itu sebabnya, garam dibutuhkan setiap orang – tanpa memandang kelas dan status sosial.  Tuhan Yesus berkata, saudara dan saya adalah garam dunia!  Namun, jika garam berubah menjadi tawar, ia tak lagi berguna; ia akan dibuang dan diinjak-injak orang!

Khotbah Minggu, 10 Januari 2016

GARAM DUNIA
Ayat Pokok: Matius 5:13
Oleh: Pdt. A.H. Mandey
 
Kamu adalah terang dunia!  Itulah tema kita di sepanjang tahun 2015.  Tema tahun ini saya ambil dari Matius 5:13 – “Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.”
 

Khotbah Minggu, 3 Januari 2016

MEMAHKOTAI TAHUN DENGAN KEBAIKAN TUHAN
Ayat Pokok:  Mazmur 65:1-14
Oleh:  Pdt. B.P. Soeprapto

Puji Tuhan!  Kita memasuki hari Minggu pertama di tahun 2016.  Saat kita menoleh ke belakang dan mulai menghitung segala berkat dan kebaikan Tuhan di hari-hari lalu, saudara tentu sepakat dengan saya: Sungguh luar biasa penyertaan dan pemeliharaan Tuhan atas anak-anakNya!  Haleluya!

Khotbah Minggu, 27 Desember 2015

HABEL
Ayat Pokok: Ibrani 11:4
Oleh: Pdt. Bram L. Pongoh
 
Hari ini adalah minggu ke–52 dalam tahun 2015.  Artinya, ini kali yang ke-52 kita beribadah.  Kamus Besar Bahasa Indonesia mendefinisikan kata ibadah/kebaktian sebagai: “perbuatan untuk menyatakan bakti kepada Allah...”

Natal Keluarga (JCC Senayan), 20 Desember 2015

YESUS DATANG MEMBERI KEHIDUPAN KEKAL
Ayat Pokok: Yohanes 3:16
Oleh: Pdt. A.H. Mandey

Natal – kelahiran Yesus – bermakna ganda: kebinasaan dan kehidupan kekal!  “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” 

Jadwal Ibadah Minggu

Kebaktian Umum

05.30 WIB Umum I
08.15 WIB Umum II
11.15 WIB Umum III
17.00 WIB Umum IV

Sekolah Minggu
07.30 WIB Sekolah Minggu (besar)
09.00 WIB Sekolah Minggu (kecil)
17.30 WIB Sekolah Minggu (kecil)