Hadiah Terindah

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Yohanes 3:16

Peristiwa hari ulang tahun yang cukup berkesan bagi saya adalah waktu berusia 7 tahun. Senang sekali rasanya berkumpul bersama teman-teman, tertawa, bermain, kemudian tiup lilin dan didoakan. Tetapi saat yang paling menyenangkan jujur adalah waktu melihat dan membuka tumpukan hadiah. Hati senang sekali mendapatkan banyak mainan, tetapi satu yang istimewa pesawat tempur mainan. Dengan tenaga batere pesawat tempur mainan tersebut dapat berjalan, berputar dan mengeluarkan suara seolah sedang melepaskan tembakan ke arah musuh.

Hampir semua orang tentu senang ketika menerima hadiah.   Apalagi bila hadiah tersebut adalah sesuatu yang telah lama diidam-idamkan. Tak terkecuali Allah kita, Ia sangat mengasihi kita manusia ciptaanNya. Dan karena kasihNya yang begitu besar Ia memberikan hadiah terindah yang sangat dibutuhkan manusia. Allah menganugerahkan keselamatan.

Mungkin ada orang yang akan berkata, “Saya tidak butuh keselamatan. Saya tidak percaya ada Allah, surga atau pun hidup kekal!” Kepada mereka saya ingin ajukan pertanyaan sederhana: “Pernahkah sekali saja dalam hidup ini Anda menginginkan ketenangan, damai sejahtera, jauh dari masalah hidup.” Tidak ada orang yang hidup dalam dunia ini, tidak mengalami masalah.  Entah Anda tua atau muda, miskin atau kaya, Anda pasti pernah menginginkan ketenangan yang tidak mungkin Anda dapatkan, sekalipun mungkin Anda pernah berusaha keras untuk mendapatkannya. Anda hanya akan temukan ketenangan dan damai sejahtera di dalam Tuhan Yesus Kristus.

Hari ini cobalah untuk membuka hati, lalu ucapkan doa sederhana ini: “Tuhan Yesus aku butuh damai sejahtera. Berikanlah padaku sekarang. Aku undang Engkau masuk dalam hatiku menjadi Tuhan dan juruselamatku. Amin.” Bila Anda melakukannya dengan kesungguhan saya jamin Anda pasti rasakan sejahtera yang luarbiasa mulai menguasai hati dan pikiran Anda. Mengapa bisa? Jawabnya sederhana: Allah mengasihi Anda. Allah telah mempersiapkan keselamatan untuk Anda bahkan sejak Anda belum merasa perlu dan menganggap itu hanya cerita konyol orang Kristen. Keselamatan adalah hadiah terbesar Allah untuk Anda.(TW)

Doa: Tuhan Yesus, aku tidak menemukan damai kecuali dalam Engkau. Kuasailah hatiku selalu dengan damai sejahteraMu yang melampaui akal itu. Amin.

Must Read