HomeInfo RohaniRingkasan KhotbahKhotbah Natal, 25 Desember 2012

Khotbah Natal, 25 Desember 2012

DALAM DIA ADA HIDUP
Ayat Pokok: Yohanes 1:1-9
Oleh: Pdt. A.H. Mandey

Pada mulanya adalah Firman; Firman itu adalah Allah.  Segala sesuatu dijadikan oleh Firman; tanpa Dia tidak ada suatupun yang jadi!  Dua ribu tahun lalu, Firman itu telah menjadi manusia dan diam di antara kita – Yohanes 1:14.  Yesus – Dialah Firman itu.  Di dalam Yesus “ada hidup, dan hidup itu adalah terang dunia.”

Hidup -> Hidup Kekal
Yohanes 5:24 – Barangsiapa percaya kepadaNya, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak akan turut dihukum.  Dengan kata lain, vonis hukuman mati (upah dosa = maut) dibatalkan!

Yohanes 10:27-28 – Yesus memberikan hidup yang kekal kepada domba-domba yang mendengarkan suara/FirmanNya dan yang mengenal Dia.  Mereka tidak akan binasa sampai selamanya, dan takkan ada yang dapat merebut mereka dari tanganNya!  Haleluya!

Yohanes 6:47“Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya, ia mempunyai hidup yang kekal.”

Yohanes 10:10 – Tidak seperti pencuri yang datang untuk mencuri, membunuh dan membinasakan, Yesus datang untuk memberikan hidup, yaitu hidup yang berkelimpahan

Terang -> Terang Dunia
Tuhan mau memberikan terangNya sehingga saudara dan saya yang tadinya ada dalam kegelapan, menjadi terang bahkan memancarkan terang ->menjadi terang bagi dunia yang gelap!  Haleluya! 

Yohanes 8:12“Maka Yesus berkata…: “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.”

Yohanes 5:14Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.”

Sayangnya, tidak semua menyukai terang.  Ada kelompok yang lebih menyukai kegelapan, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat semata – Yohanes 3:19.  Tidak hanya itu, bahkan ada golongan yang secara aktif memusuhi dan memerangi terang – Ayub 24:13! 

Natal – kelahiran Tuhan Yesus di Betlehem 2000 tahun lalu adalah untuk melepaskan saudara dan saya dari hukuman kematian.  Sebagai gantinya, Ia memberikan hidup kekal dan terangNya.  Mari mengucap syukur, karena Dia yang adalah Allah, rela taat, mengosongkan diri, meninggalkan segala kemuliaan untuk menyelamatkan saudara dan saya dari kematian kekal!  Puji Tuhan! 

Berkat Natal senantiasa melimpah dalam hidup saudara.  Selamat Natal dan Selamat Menyambut Tahun Baru dengan ucapan syukur!  Tuhan Yesus memberkati

Must Read