Dimakan Rayap

Beijing – Bank memang telah menjadi tempat utama kita untuk menyimpan uang. Namun, berbeda dengan wanita ini. Dia lebih memilih laci kayu untuk menyimpan uang tabungannya. Namun, siapa sangka, bahwa uang tabungan yang ia simpan telah dimakan rayap.

Seperti yang dikutip dari situs MSN.COM, wanita yang berasal dari Guangdong, Cina, yang tidak diberitahukan namanya ini sedang mengalami kesialan. Uang tabungan yang diberikan oleh anak-anaknya sejumlah 400 ribu yuan atau sekitar Rp 650 juta hancur dimakan rayap.

Hal ini diketahui pertama kali ketika wanita tersebut hendak membayar renovasi rumahnya. Ia pun kaget melihat uang yang ia simpan dengan membungkusnya dalam kantong plastik yang disimpan di dalam laci kayu di rumahnya ternyata telah hancur dimakan rayap.

Dengan keadaan panik, wanita tersebut langsung mengambil uang kertas yang telah rusak dan membawanya ke bank dengan harapan bahwa mereka bisa menukar uangnya yang hancur. Setelah mengalami beberapa pemeriksaan, bank akhirnya berhasil memverifikasi uang yang masih utuh sekitar Rp 550 juta.  Artinya, wanita tersebut harus rela kehilangan Rp 100 juta gara-gara rayap.

MSN.COM | ANINDYA LEGIA PUTRI | TEMPO

 “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.
Matius 6:19-21

Must Read