HomeInfo RohaniRingkasan KhotbahKhotbah Minggu, 29 September 2013

Khotbah Minggu, 29 September 2013

KEMULIAAN TUHAN
Ayat Pokok: 2 Korintus 3:18 ; Kolose 1:27
Oleh: Pdt. John Simanjuntak, Metro Lampung

Mencapai kemuliaan Tuhan yang sempurna sehingga kita diubah menjadi serupa dengan Dia, adalah tujuan akhir hidup setiap orang percaya!  “Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung.  Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.”

Kehilangan Kemuliaan Allah
Sejak Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa, manusia kehilangan kemuliaan Allah.    “Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah” – Roma 3:23.    Tantangan demi tantangan harus dihadapi.  Iblis tak henti mengintimidasi manusia, termasuk gereja Tuhan.

Bahkan gereja bisa menjadi takut dan kuatir.  Tetapi puji Tuhan, rahasia kekuatan dan pertahanan iman yang kokoh ada di dalam Roh Kudus!  Cari, minta dan penuhlah dengan Roh Kudus.  Itulah satu-satunya sumber kekuatan gereja Tuhan, yaitu saudara dan saya, untuk terus melangkah maju di tengah dunia yang bergelora, untuk memperoleh kembali kemuliaan Allah.  Haleluya!

Kemuliaan Allah
“Kepada mereka Allah mau memberitahukan, betapa kaya dan mulianya rahasia itu di antara bangsa-bangsa lain, yaitu: Kristus ada di tengah-tengah kamu, Kristus yang adalah pengharapan akan kemuliaan!” – Kolose 1:27.

Tujuan Allah menyatakan kemuliaanNya, yaitu agar kita:
1. Mencerminkan kemuliaanNya kepada dunia; dan
2. Menjadi serupa dengan gambarNya!

Saudara dan saya adalah surat yang terbuka: bisa dibaca oleh siapapun!  Apakah hidup & tingkah laku kita sehari-hari mencerminkan kemuliaan Allah?  Akankah orang memuliakan Tuhan saat membaca ‘surat’ kehidupan saudara dan saya?

Puji Tuhan!  Kemuliaan Allah yang telah hilang dari manusia, sedikit demi sedikit mulai dikembalikan.  Dan hari yang dinanti-nantikan akan segera tiba.  Hari dimana kemuliaan Allah sepenuhnya dikembalikan dan kita akan menjadi serupa dengan Kristus!

Inilah waktunya!  Jangan sampai ketinggalan.  Miliki kedewasaan rohani & emosional, hidup dalam kekudusan, penuhlah dengan Roh Kudus, tingkatkan kehidupan doamu!  Saat dunia semakin kelam dan jahat, saat itulah Allah akan menyatakan kemuliaanNya atas gerejaNya.  Haleluya!
Tuhan Yesus memberkati saudara!
 

Must Read