HomeInfo RohaniRenungan Suluh ImanKasih Karunia Anak manusia

Kasih Karunia Anak manusia

Sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus. Yohanes 1:17

Peristiwa masa lampau mengisahkan perihal seorang perempuan miskin, yang berada dalam masalah keuangan yang besar. Seorang tuan yang baik hati yang mendengar tentang masalahnya, datang mengunjunginya, dengan maksud menolongnya. Sesudah sejurus lamanya mengetuk pintu rumah perempuan itu, tanpa memperoleh jawaban; maka ia menarik kesimpulan bahwa perempuan itu tidak ada di rumah, lalu ia pergi. Tidak lama kemudian tuan itu bertemu dengan perempuan itu dan menceritakan kepadanya tentang kunjungan sebelumnya dan niatnya untuk menolong. “Oh!” ia menjawab, “jadi itu adalah tuan? Saya sangat menyesal, saya mengira itu adalah pemilik rumah, yang menagih uang sewa, dan saya takut membuka pintu, karena saya tidak memiliki uang untuk membayar sewa rumah.”

Seperti perempuan miskin ini menangani orang yang bermaksud berbuat baik, begitulah ribuan orang hari-hari ini menangani Allah. Mereka berpikir, bahwa apabila IA mengetuk pintu hati mereka, maka IA datang untuk menuntut sesuatu; betapa suatu kekeliruan! DIA datang untuk memberi, bukan untuk menuntut atas kesalahan yang kita perbuat. DIA  datang untuk melepaskan anda dari kesengsaraan anda, dan mengaruniakan warisan yang kekal.

“Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.” (Markus 10:45)(NVDK)

Must Read