Gembala Yang Setia

“Tuhan adalah Gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena NamaNya. (Mzm 23: 1-3)

Barangkali saudara seringkali membaca dan mendengar Mazmur Gembala yang dikutip di atas. Mazmur Gembala memang seringkali disampaikan atau digunakan ketika ada jemaat yang mengalami pergumulan hidup yang berat, bahkan seringkali dibacakan dalam kebaktian penghiburan atau pemakaman anggota jemaat yang dipanggil Tuhan ke rumah Bapa di sorga.

Mazmur ini selain memberikan penghiburan karena kebaikan, pemeliharaan dan pimpinan dari Gembala Agung dalam kehidupan orang percaya, juga mengingatkan kita bahwa seperti domba-domba yang tidak berdaya, kita tidak dapat menjalani kehidupan ini tanpa penyertaan dan pimpinan Tuhan.

Ia sanggup untuk memelihara kita dengan tangan-Nya yang kuat dan penuh kasih, yang bersedia turun tangan menolong domba-domba-Nya yang sedang bermasalah, baik dalam masalah jasmani (perut lapar & haus), masalah kejiwaan (rasa takut & bimbang) atau masalah mental (kebanggaan & kehormatan) atau masalah lain apapun juga.

Menghadapi hari-hari di depan, apakah masalah yang saudara sedang hadapi? Tuhan Gembala yang Baik itu ada di sisi saudara dan bersedia untuk menolong jika saudara berseru kepada-Nya. Barangkali saudara telah berjalan di jalan yang salah sehingga terjatuh ke dalam jurang yang dalam sekalipun. Dia mau mengangkat dan menggendong saudara karena kasih setia-Nya.

Datanglah kepadaNya dan mintalah Dia untuk menolong setiap masalah hidup saudara. Tidak ada yang dapat disamakan seperti Dia, yang dapat saudara percayai. PertolonganNya selalu datang tepat pada waktunya. Haleluya. (PHM)

Doa: Ajarlah aku Tuhan untuk selalu berseru kepadamu sebagai Gembalaku yang baik. Tidak ada masalahku yang terlalu sukar bagiMu Biarlah pertolonganMu terjadi pada waktuMu dan sesuai dengan kehendakMu. Amin.

Must Read