Percaya

“Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman dan membawa iman kita itu kepada kesempurnaan,…” Ibrani 12:2

Anne Purcell adalah seorang wanita yang bersuamikan seorang pria yang bernama Ben yaitu seorang tentara yang sedang bertugas di Vietnam. Suatu hari ia menerima kabar bahwa suaminya itu dinyatakan hilang dalam tugas saat pesawat helikopter yang ditumpanginya jatuh tertembak oleh tentara musuh. Anne terkejut dan sangat terpukul mendengar berita tersebut.

Hari-hari berlalu tanpa berita. Hidup dijalani dalam kecemasan dan ketidakpastian. Bagi Anne, menjadi istri tentara yang hilang dalam tugas rasanya seperti orang yang terlupakan. Sepi dan sendiri. Satu-satunya hal yang dapat ia lakukan adalah “percaya bahwa Tuhan akan menolong dia”. Berharap dan berdoa dengan iman akan kuasa dan pertolongan Tuhan membangkitkan secercah harapan dalam penantian yang tak berujung.

Selama lima tahun dalam penantian, Anne Purcell bersandar pada keyakinan bahwa Tuhan selalu berada di dekatnya dan pertolonganNya pasti datang. Sampai saatnya ia berjumpa kembali dengan Ben suaminya, Anne tidak tahu sedikitpun bahwa selama itu Ben selalu berdoa untuknya. Imannya kepada Tuhan membawanya bertemu kembali dengan suaminya.

DUKA MENENGOK KE BELAKANG DAN CEMAS MELIHAT KE SEKELILING, TAPI IMAN MENATAP KE ATAS.

Doa: Tuhan Yesus, imanku kepadaMu pasti memberikan kemenangan kepadaku. Amin.

 

Must Read