HomeInfo RohaniRenungan Suluh ImanYesus adalah Dasar Pengharapan Kita

Yesus adalah Dasar Pengharapan Kita

Kami tidak mau … bahwa kamu tidak mengetahui … supaya kamu jangan berdukacita seperti orang-orang lain yang tidak mempunyai pengharapan (1 Tesalonika 4:13)

Seperti halnya filsuf ateis Jean-Paul Sartre (1905-1980), suatu hari nanti akan mendambakan secercah cahaya pengharapan tetapi tidak menemukannya. Pada tahun 1980, Sartre yang sudah sakit-sakitan menulis, “Keputusasaan datang menggodaku .… Dunia tampak sangat buruk dan tak berpengharapan. Di sana terdengar tangis keputusasaan seorang pria tua yang akan meninggal dalam keputusasaan. Namun aku menolaknya. Aku tahu aku akan mati dalam pengharapan. Namun aku masih mencari dasar bagi pengharapan itu.”

Satu bulan kemudian, Sartre meninggal dunia. Saya bertanya-tanya apakah ia telah menemukan dasar itu. Firman Allah mengajarkan bahwa dasar pengharapan yang benar adalah kubur kosong dan kebangkitan Kristus (1 Korintus 15).

Allah telah memberikan dasar pengharapan yang teguh melalui Yesus Kristus. Karena Dia telah bangkit dari dunia orang mati, manusia tak perlu meninggal dalam keputusasaan (1 Tesalonika 4:13,14). (kt)

Doa: Aku bersyukur atas kehadiranMu atas kehidupanku,sehingga aku memiliki pengharapan dalam menjalani kehidupan ini. Amin.

Must Read