HomeInfo RohaniRenungan Suluh ImanDikirim untuk Menyelamatkan

Dikirim untuk Menyelamatkan

Yohanes 3:16, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Beberapa tahun yang silam, para petani jeruk di California, AS mengalami masalah besar. Sejenis wabah serangga berwarna putih seperti kapas (cottony-cushion scale), menyerang dan menghancurkan panen perkebunan jeruk mereka. Rupanya serangga-serangga tersebut secara tidak disengaja, terbawa dalam kapal-kapal yang datang dari Australia. Herannya serangga ini tidak terlalu menjadi masalah besar di Australia. Mengapa? Karena di Australia juga hidup sejenis serangga pemangsanya, yaitu kepik (Ladybug).

Para petani jeruk California langsung bergerak untuk mencegah kehancuran panen jeruk yang lebih parah, mereka meminta kiriman 500 ekor kepik yang didatangkan dari Negara Australia. Ketika kiriman kepik ini tiba, serangga-serangga berwarna merah & kuning dengan bintik hitam yang cantik ini langsung memakan serangga perusak itu dan dalam jangka waktu 2 tahun perkebunan jeruk di seluruh dataran California terselamatkan.

Wah, ternyata serangga kecil ini sangat menolong! Pohon-pohon jeruk tidak lagi menderita wabah penyakit akibat serangan serangga perusak. Serangga kepik ini sangat jinak, mereka tidak menggigit atau menyengat. Sebaliknya mereka sangat disukai, selain rupanya yang menarik, karakter serangga inipun patut ditiru. Mereka adalah penolong bagi para petani jeruk.

Kisah ini mengingatkan kita akan sebuah kisah lain. Ribuan tahun yang silam, ada Seorang yang “dikirim untuk menyelamatkan” dunia yang terhilang dan sekarat. Seorang Pribadi tersebut sangat mempedulikan manusia. Dia menolong setiap orang yang dijumpaiNya. Dia menyembuhkan mereka yang sakit dan Ia mengulurkan tangan bagi mereka yang membutuhkan. Ia seorang yang lemah lembut dan penuh kasih. Ia sangat mengasihi semua orang sehingga Ia rela memberikan segala-galanya, bahkan memberikan nyawaNya bagi semua manusia yang dikasihiNya. Tentu kita tahu siapa Pribadi itu… YESUS.

Yesus adalah Penolong yang setia dan Juruselamat, yang dikirimkan BAPA untuk menyelamatkan manusia yang sekarat oleh karena dosa. Bersyukurlah karena kelahiranNya di dunia memberi pengharapan dan sukacita dan kematianNya menghidupkan kita. Haleluyah!

DOA: Bapa, betapa hatiku melimpah dengan syukur atas anugerah terindah dalam hidupku. Terima kasih Tuhan Yesus, Kau mengasihiku. Amin.

Must Read