HomeUncategorizedDia Menyediakan Tempat bagi Kita

Dia Menyediakan Tempat bagi Kita

Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. (Yohanes 14:2)

Setelah Yesus bangkit dari kematian-Nya pada hari yang ketiga, Ia selama empat puluh hari berulang-ulang kali menampakkan diri dan berbicara kepada murid-murid-Nya dan banyak orang tentang Kerajaan Allah, kemudian barulah Ia naik ke sorga. Peristiwa kenaikan Tuhan Yesus ke sorga bukanlah peristiwa biasa-biasa saja atau sekedar ‘numpang lewat’ saja yang dicatat dalam Alkitab. Peristiwa kenaikan Kristus ke sorga memiliki makna yang besar dan berguna bagi kita saat ini. Salah satunya adalah Dia naik ke sorga untuk menyediakan tempat bagi kita. Jadi saya dan Saudara telah memiliki tempat tersendiri di dalam sorga.

Kenaikkan-Nya bukan saja untuk menunjukkan bahwa Dia adalah Tuhan yang berkuasa atas semesta ini, namun Dia pun akan menyediakan suatu tempat bagi kita di dalam Sorga. Kata ‘tempat tinggal’ dalam nats hari ini dalam bahasa aslinya menggunakan kata ‘mone’ yang juga berarti ‘mansions’. Gambaran tentang mansion adalah suatu tempat tinggal yang besar, mewah dan menunjukkan pemiliknya dari strata sosial yang tinggi.

Salah satu mansion yang terkenal dan termahal di dunia ini adalah Gold House yang dimiliki oleh Stuart Hughes. Gold House memiliki luas tanah 2.442 meter persegi dengan luas bangunan 752 meter persegi dan dilapisi emas 200.000 kilogram. Delapan tahun lalu diperkirakan harga rumah tersebut US$ 12,2 milyar. Dengan kenaikan harga emas dalam delapan tahun terakhir, tentu rumah tersebut akan jauh lebih mahal lagi. Mansion seperti ini tidak mungkin dimiliki oleh saya, mengingat harganya yang jauh di luar kemampuan saya. Namun mansions yang disediakan Tuhan Yesus Kristus di dalam sorga bagi saya dan Saudara lebih dari mansion yang termahal dalam dunia ini, sebab bukan saja sangat mahal tapi bersifat kekal.

Peristiwa kenaikan Tuhan Yesus ke sorga memiliki makna yang besar dalam hidup kita. Melalui peristiwa tersebut kita mengerti dan memahami betapa dalam dan hebatnya kebaikkan Tuhan bagi kita. Ia naik ke sorga untuk menyediakan mansion bagi kita. Haleluya! (aa)

DOA :“Betapa hebat dan dahsyat kebaikan-Mu Tuhan atas hidupku. Aku percaya aku memiliki mansion di dalam sorga. Amin.”

Must Read