HomeUncategorizedKhotbah Minggu, 4 Agustus 2019

Khotbah Minggu, 4 Agustus 2019


KEHIDUPAN SETELAH YESUS DATANG KEMBALI
Oleh: DR. Jay Zinn (USA)

Janin di dalam rahim ibu berkembang sampai siap untuk lahir. Kemudian lahir ke dalam dunia, hidup di bumi sampai akhirnya meninggalkan bumi ini.

Setelah hidup di bumi, kita tidak bisa mengingat bagaimana kehidupan di dalam rahim. Demikian pula setelah meninggalkan dunia ini, kita tidak bisa mengingat bagaimana kehidupan di bumi.

Jadi ada fase-fase yang kita lalui mulai dari janin di dalam rahim, kehidupan di bumi sampai pada fase keberadaan kita yang kekal.

Masa hidup kita sekarang di bumi ini adalah waktu percobaan; apakah kita akan melakukan pekerjaan baik atau jahat di bumi ini, apakah kita memilih Yesus atau berjalan sendiri tanpa Yesus.

Masa percobaan itu berakhir setelah kita meninggalkan tubuh ini.

Pekerjaan di bumi
Rasul Paulus dalam suratnya kepada jemaat di Korintus menuliskan tentang apa yang kita kerjakan di bumi; apakah dengan jerami atau rumput kering, atau dengan emas, perak atau batu permata?

Ketika Yesus datang kembali, Dia akan menguji pekerjaan kita dengan api. Pekerjaan yang tahan uji akan tinggal tetap, dan itu adalah pekerjaan yang dari emas, perak dan batu permata.

Sedangkan pekerjaan yang dari jerami atau rumput, terbakar habis tanpa sisa. Ini adalah pekerjaan dengan motivasi yang salah! Yesus membawa upah bagi semua orang kudus-Nya yang tinggal tetap. Haleluyah!

Fase-fase kehidupan
Fase pertama adalah ketika kita masih janin di dalam rahim ibu. Fase ini adalah fase untuk menentukan seperti apakah hidup lahiriah kita di bumi ini dalam fase kedua.

Perbuatan kita di fase kedua akan menentukan seperti apakah kita di keberadaan kita dalam kekekalan; antara waktu kematian kita sampai kedatangan Kristus.

Fase ketiga (fase transit) adalah fase ketika kita dibentuk, kita menikmati persekutuan dengan semua orang kudus dan kita sedang menantikan untuk keberadaan kekal kita di sorga.

Fase ke empat, fase di mana Yesus sudah kembali dan kita berada dalam tubuh yang kekal. Ini adalah fase kebangkitan pertama dari orang kudus dan kita akan hidup selama seribu tahun bersama dengan Yesus.

Di akhir kerajaan seribu tahun
Akan ada kebangkitan orang fasik dan Iblis akan dilepaskan. Mereka bersatu menyerang umat Tuhan, tetapi Allah akan menghancurkan mereka.

Setan akan ditangkap dan dilemparkan ke lautan api yang menyala-nyala. Pada waktu itu Alkitab mengatakan bahwa langit dan bumi akan lenyap, yang tertinggal hanya orang-orang fasik di ruang pengadilan Allah.

Malaikat-malaikat Allah dan semua orang kudus duduk menyaksikan proses pengadilan. Mereka yang namanya tidak ada dalam kitab kehidupan Anak Domba akan dilemparkan ke dalam lautan api bersama-sama dengan Anti Kristus, nabi palsu dan Iblis.

Kemudian Allah menjadikan segala sesuatunya baru. Tuhan Yesus memberkati.

Slide 1
Slide 2
Previous article
Next article

Must Read