HomeInfo RohaniRingkasan KhotbahKhotbah Minggu, 13 Oktober 2019

Khotbah Minggu, 13 Oktober 2019

MELAKUKAN KEHENDAK-NYA
Ayat Pokok: 1 Yohanes 2:3-6
Oleh: Pdt. Maggie Pakasi (GPdI Padamulya)

Tanda bahwa kita mengenal Allah adalah jika kita menuruti perintah-perintah-Nya. Bila tidak, “ia adalah seorang pendusta” dan di dalamnya tidak ada kebenaran, artinya tidak ada Kristus dan firman. Tanpa kebenaran, orang tidak akan bisa sampai ke sorga.

Hidup sama seperti Kristus
“Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup” (ay. 6). Jadi hidup sama seperti Kristus adalah kewajiban.

Apa yang harus kita lakukan supaya bisa hidup seperti Kristus? Membaca firman Tuhan secara rutin setiap hari dan menerima firman itu dengan segala kerelaan hati, berjalan dalam kebenaran firman Tuhan, melayani Tuhan dengan sungguh bukan saja dengan tubuh tetapi juga dengan hati, beribadah, berdoa, dan yang terutama adalah melakukan kehendak Tuhan.

Sebab Matius 7:21 berkata, “Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! Akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.”

Keselamatan adalah hal yang sangat pribadi. Jadi kita harus memelihara kehidupan rohani kita secara pribadi dengan Tuhan.

Jangan menoleh ke belakang
Mengenai hal ini Rasul Paulus berkata, “… aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus” (Flp 3:13-14).

Banyak orang masih terikat dengan hal-hal yang ada di belakang. Istri Lot menjadi tiang garam ketika dia menoleh kebelakang (Kej. 19:26). Hatinya masih terikat pada perkara-perkara jasmani.

Mari kita lupakan yang di belakang, dan lihat ke depan, dan berlari mengarahkan diri kepada tujuan.

Jadilah orang-orang percaya yang berkualitas, yang tetap bersemangat di dalam Tuhan, sehingga kita dapat berkata, “Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari” (2 Kor. 4:16).

Haleluyah! Tuhan Yesus memberkati.

Must Read