HomeUncategorizedHidup yang Kekal

Hidup yang Kekal

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya, ia mempunyai hidup yang kekal. (Yohanes 6:47)

H idup yang kekal adalah kehidupan sesudah kematian kita di dunia ini. Hidup yang kekal hanya diberikan kepada mereka yang percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, yang telah mengampuni dosa-dosa manusia lewat kematian-Nya. Ayat yang sangat terkenal dalam Yohanes 3:16 mengatakan: “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Hidup kekal dianugerahkan kepada kita pada saat kita dilahirkan kembali di dalam Tuhan Yesus Kristus. Saat itu kita menjadi manusia yang baru di dalam Tuhan. Kita menjadi ciptaan yang baru di mana semua dosa dan kesalahan kita diampuni, kehidupan kita yang lama pun sudah berlalu dan yang baru sudah datang (2 Korintus 5:17). Jadi kehidupan kekal hanya ada di dalam Yesus dan tidak ada dalam hal lainnya di dunia maupun di luar dunia ini. Kepada imam-imam kepala di zaman-Nya, Yesus berkata, “Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku, namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu.” (Yohanes 5:39-40). Dengan kata lain Yesus berkata, “Engkau dapat mengetahui semua fakta yang terdapat dalam Alkitab, tetapi engkau tidak percaya kepada-Ku.” Tidak ada cara lain guna mendapatkan hidup kekal kecuali percaya Yesus.

Barangkali Anda telah berulang kali membaca dan mengetahui seluruh isi Alkitab, tetapi apakah Anda percaya kepada Yesus dan menerima hidup yang kekal dari-Nya? Ia memberikan hidup kekal itu secara cuma-cuma bagi Anda, karena Yesus telah membayar harga keselamatan jiwa Anda di kayu salib. Oleh karena itu datanglah kepada-Nya. Mintalah Dia masuk ke dalam hidup Anda dan percayalah bahwa Anda telah menerima hidup kekal itu dari pada-Nya. Saat ini Ia pergi menyediakan tempat di sorga bagi mereka yang percaya. Suatu saat nanti Ia akan datang kembali untuk membawa Anda dan saya ke rumah-Nya di sorga yang mulia untuk tinggal dalam kekekalan bersama Dia selamanya. (phm)

DOA : “Terima kasih Tuhan Yesus buat hidup kekal dari pada-Mu. Aku mau setia sampai masuk ke dalam sorga yang kekal bersama Engkau selama-lamanya. Amin.”

Previous article
Next article

Must Read