HomeUncategorizedTaat Terhadap Aturan

Taat Terhadap Aturan

(2 Timotius 2:5) Seorang olahragawan hanya dapat memperoleh mahkota sebagai juara, apabila ia bertanding menurut peraturan-peraturan olahraga.

Olimpiade musim panas 2020, secara resmi dikenal dengan Games of The XXXII Olympiad akan berlangsung pada tanggal 24 Juli sampai dengan 9 Agustus dan diselenggarakan di Tokyo, Jepang. 136 negara akan mengikuti perhelatan olimpiade ini. Semua negara akan berjuang semaksimal mungkin untuk memperoleh medali dari setiap cabang olahraga yang dipertandingkan. Kemenangan akan memberikan kebanggaan yang luar biasa bagi pribadi dan negara, oleh sebab itu setiap atlet akan berlomba dengan taktik dan sekuat tenaga mereka. Bagi atlet yang meraih medali emas sering menganggap sebagai kemenangan yang terbesar dan bersejarah dalam karier olahraga mereka.

Seorang atlet akan memperoleh kemenangan dan menjadi juara jika mengikuti aturan olahraga yang sudah ditentukan induk organisasi cabang olahraga dan panitia. Banyak aturan-aturan yang harus diperhatikan oleh seorang atlet, mulai dari peraturan untuk diri sendiri maupun saat dalam pertandingan. Jika seorang atlet melanggar aturan, maka akan didiskualifikasi dari pertandingan. Dan itu berarti tidak akan memperoleh kesempatan untuk meraih kemenangan yang diharapkan.

Demikian juga dengan kehidupan kerohanian kita, kita harus menjadi pribadi yang menang atas segala keinginan-keinginan daging dan tawaran-tawaran dunia ini. Kita dapat memperoleh kemenangan, jika kita mengikuti setiap aturan-aturan dari firman Allah. Aturan firman Allah diberikan kepada kita, bukan untuk memberatkan kita, namun untuk mendatangkan kebaikan kepada kita. Firman Allah juga memberikan rambu-rambu bagi kehidupan kita. Rambu-rambu tersebut tidak boleh dilanggar, jika kita ingin jalan hidup kita menuju sorga mulia.

Marilah kita hidup menurut aturan firman Allah dan memperhatikan rambu-rambu firman Allah, supaya kita menjadi seorang Kristen yang berkenan kepada Allah dan berkemenangan. Nama Tuhan dipermuliakan jika kita menang atas kedagingan dan godaan dunia ini. (aa)

DOA :“Yesus, tuntunlah aku dengan firman-Mu agar hidupku senantiasa menang atas dosa dan godaan dunia ini. Amin.

Must Read