Semua akan Digenapi

Bacaan Alkitab Setahun: Yeremia 18-22

Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu. (Kisah Para Rasul 3:21)

Tuhan mengetahui segala sesuatu. Ia juga mengetahui kondisi yang kita alami pada saat ini. Di tengah situasi yang tidak pasti dan berbagai berita yang menakutkan, kita tahu pasti bahwa kita selalu dapat memegang janji Tuhan dan hidup mengandalkan Tuhan apapun situasinya. Di dalam firman-Nya Tuhan berjanji kepada umat-Nya mengenai waktu pemulihan, bahwa pemulihan segala sesuatu akan terjadi. Lihatlah bangsa Israel yang keluar dari Mesir. Satu pun dari segala yang baik yang telah dijanjikan Tuhan kepada mereka, tidak ada yang tidak dipenuhi. Semuanya telah digenapi. Mereka dipulihkan oleh Tuhan (Yosua 23:14).

Di dalam nubuatan nabi Zakharia juga diceritakan bagaimana Tuhan akan menolong dan memulihkan keadaan umat pilihan-Nya dengan memunahkan bangsa-bangsa lain pada zaman itu. Zakharia 12:8-9 berkata: “Pada waktu itu TUHAN akan melindungi penduduk Yerusalem, dan orang yang tersandung di antara mereka pada waktu itu akan menjadi seperti Daud, dan keluarga Daud akan menjadi seperti Allah, seperti Malaikat TUHAN, yang mengepalai mereka. Maka pada waktu itu Aku berikhtiar untuk memunahkan segala bangsa yang menyerang Yerusalem.” Di dalam kitab Wahyu, Tuhan sudah menubuatkan tentang kejadian-kejadian yang akan terjadi menimpa dunia ini, yaitu tentang adanya peperangan, kelaparan dan juga penyakit sampar (Wahyu 6:1-8). Tetapi di dalam semuanya itu, Tuhan akan tetap memelihara kita umat yang dikasihi-Nya yang hidup di akhir zaman. Wahyu 6:6 berkata: Dan aku mendengar seperti ada suara di tengah-tengah keempat makhluk itu berkata: “Secupak gandum sedinar, dan tiga cupak jelai sedinar. Tetapi janganlah rusakkan minyak dan anggur itu.” Minyak dan anggur adalah gambaran dari kita gereja Tuhan yang penuh dengan Roh. Gereja Tuhan terpelihara sekalipun dunia dilanda kelaparan.

Begitu banyak permasalahan yang ada, karena itu kita tetap perlu pembelaan Tuhan. Mari terus miliki hubungan dengan Tuhan (Mazmur 91), miliki juga iman kepada Tuhan Yesus (Lukas 18:1-8). Dialah penebus dan juruselamat kita. Dia yang akan memberikan kita pertolongan dan keselamatan pada waktunya. Dia akan menggenapi janji-Nya dan memulihkan kita. (dp)

DOA : “Tuhan Yesus, aku beruntung memiliki Engkau. Sebab Engkau pasti akan penuhi semua janji-Mu dan memulihkan hidupku. Amin.”

Must Read