Mempercayai Alkitab

Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. (2 Timotius 3:16)

Alkitab Ya dan Amin! Pelajaran dan diskusi pasal dan ayat Alkitab memberikan tambahan pemahaman kepada saya bahwa Alkitab sungguhlah firman Tuhan. Bagi saya sekeluarga, Alkitab telah menjadi falsafah hidup dan sungguh menjawab kebutuhan saya, yaitu kesembuhan. Dengan mempercayai firman Tuhan dalam Yohanes 11:4 dan Yeremia 30:17a, saya sembuh. Dan Haleluya, saya mengalami mujizat. Seharusnya saya memakai alat pacu jantung permanen, tetapi kemudian jantung saya dinyatakan normal dan tidak perlu memakai alat tersebut. Firman Tuhan sungguh berkuasa, hidup, dan dahsyat. Sekali Yesus tetap Yesus!

Melalui kesaksian singkat saya di atas, kita dapat melihat betapa pentingnya mempercayai Alkitab. Dwight Lyman Moody adalah tokoh kebangunan rohani gelombang ketiga di Amerika Serikat pada abad ke-19. Ia adalah seorang penginjil yang luarbiasa dan pendiri penerbitan Kristen Moody Publishers pada tahun 1894. Tentang Alkitab ia pernah berkata, “Alkitab diberikan bukan untuk menambah informasi saja melainkan membawa transformasi.” Ya, Alkitab yang adalah firman Allah sungguh dapat menjawab segala kebutuhan saudara dan saya. Alkitab bahkan sanggup mengubahkan hidup kita.

Dalam surat rasul Paulus kepada Timotius pada 2 Timotius 3:16 tertulis:
“Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.” Alkitab bermanfaat untuk mengajar dan mendidik kita hidup dalam kebenaran. Jika kita bercermin pada Alkitab, Alkitab dapat memperlihatkan kesalahan kita sehingga kita dapat memperbaiki kelakuan kita. Dari Alkitab kita dapat pula menemukan hikmat.

Cara terbaik untuk mendapatkan hikmat adalah dengan menerapkan firman Tuhan dalam hidup kita. Jadikanlah Alkitab yang adalah firman Tuhan itu menjadi falsafah hidup saudara dan saya. Haleluya! Kiranya Roh Kudus memampukan saudara dan saya melakukan dan menerapkan firman Tuhan dalan segala aspek kehidupan sehari-hari. Blessings. (ymk)

DOA : “Tuhan Yesus, aku mau sungguh-sungguh mempercayai firman-Mu dan belajar menerapkannya dalam semua aspek di hidupku. Aku percaya firman-Mu berkuasa mengubahkan. Amin.”

Must Read