Nama Yesus

Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi. (Flp 2:10)

Betapa berkuasanya nama Yesus. Nama Yesus adalah nama di atas segala nama. Di dalam nama Yesus segala yang ada di langit, di atas bumi dan di bawah bumi bertekuk lutut. Siapakah Yesus ini? Di belahan dunia lain, orang jamak memberikan nama Yesus kepada bayi laki-laki mereka. Tentu saja Yesus yang namanya berkuasa itu berbeda dari semua manusia yang menggunakan nama yang sama. Yesus yang namanya berkuasa itu dikandung oleh Roh Kudus dan lahir sebagai manusia dari rahim seorang wanita bernama Maria. Ia tidak dikandung dari benih Yusuf suami Maria, itu sebabnya Ia disebut sebagai Anak Allah. Karena Yesus Allah yang berinkarnasi menjadi manusia, Ia berkuasa. Kuasanya menaklukkan semua.

Kuasa nama-Nya menaklukkan semua yang ada di langit. Langit adalah takhta Allah. Karena Yesus adalah Allah, maka Ia bertakhta di sorga. Semua penghuni sorga tunduk kepada-Nya. Para malaikat adalah pelayan-pelayan-Nya. Itulah sebabnya tatkala Yesus dicobai, iblis berkata kepada-Nya: “Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu.”

Kuasa nama-Nya menaklukkan semua yang ada di atas bumi. Tidak ada satu pun yang ada di atas bumi ini yang tidak tunduk kepada nama Yesus. Sakit penyakit disembuhkan-Nya, yang buta dicelikkan-Nya, roh jahat diusir-Nya, kematian dibangkitkan-Nya, kesusahan dihiburkan-Nya, lima roti dan dua ikan dibuat-Nya dapat memberi makan lima ribu orang bahkan bersisa dua belas keranjang. Demikian pula yang ada di bawah bumi takluk kepada nama-Nya. Apa yang ada di bawah bumi? dunia orang mati. Jika saya dan saudara percaya kepada nama Yesus, kita tidak akan mengalami kematian kekal atau kebinasaan, melainkan beroleh hidup yang kekal. Kita akan hidup untuk selamanya bersama Dia di sorga mulia.

Betapa beruntungnya kita yang percaya dan memiliki nama itu. Kesaksian Filipi 2:11 memberitahukan kita nama lengkap-Nya: Tuhan Yesus Kristus. Haleluya! (tw)

DOA : “Tuhan, aku membawa dan meletakkan semua bebanku kepada-Mu. Di dalam nama-Mu, yaitu di dalam nama Tuhan Yesus Kristus aku yakin semua selesai. Amin.”

Must Read