HomeInfo RohaniKesaksianBerkat Tak Terduga

Berkat Tak Terduga

Pada tanggal 2 Januari 2010 setelah acara awal tahun di perusahaan, saya dipanggil oleh atasan dan diberitahukan bahwa saya akan dipensiunkan segera.  Ini membuat saya kaget karena seharusnya pensiun saya di bulan April 2010.

 Atasan saya memberikan dua pilihan: menerima pensiun dan mendapatkan uang jasa atau terus bekerja tetapi gaji dipotong 50%.  Hal ini membuat saya shock karena saya belum siap.  Bagaimana mencukupi kebutuhan hidup dengan hanya 50% gaji ?  Namun berhubung saya belum ada alternatif lain, maka saya menerima tawaran itu.  Kemudian saya berdoa dan berserah kepada Tuhan.  Saya percaya, hanya Dia yang bisa memberikan jalan keluar.

Dalam kebaktian tanggal 17 Januari 2010, Pdt. Mance Maniku membawakan khotbah yang intinya: 1) Berserah 100%, 2) Melekat pada Tuhan, 3) Penuh Roh Kudus.  Saya sangat dikuatkan dengan khotbah itu.  Kemudian saya sms mantan bos saya menanyakan apakah di perusahaannya ada lowongan.  Dia balas sms saya dan mengatakan akan mengecek terlebih dulu.  Sambil menunggu, saya terus berdoa dan berserah 100% kepadaNya.

Pada Maret 2010 saya menerima sms dari mantan bos saya bahwa ada lowongan di perusahaan tempatnya bekerja, namun gajinya tidak sebesar gaji yang saya terima selama ini, tapi dia bilang lebih besar dari 50% gaji saya.

Pada hari pertama saya masuk bekerja di bulan April, saya diberitahu angka gaji saya, puji Tuhan, gajinya lebih besar dari yang saya bayangkan, jauh lebih tinggi dari 50% gaji saya sebelumnya.  Satu lagi hal yang luar biasa, ternyata dari bulan Januari, waktu saya putuskan untuk terus bekerja, sampai saya keluar per akhir Maret gaji saya tidak dipotong 50%!  Juga masih mendapat uang jasa.  Puji Tuhan!

– Daniel Susetio –

Must Read