HomeInfo RohaniRingkasan KhotbahKhotbah Minggu, 14 April 2019

Khotbah Minggu, 14 April 2019


SERAHKANLAH SEGALA KEKUATIRANMU KEPADA-NYA
Ayat Pokok: 1 Petrus 5:7
Oleh: Pdt. John Keintjem (GPdI Cinere)

Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan (Yoh. 1:3). Ayat ini menunjukkan kesanggupan dan kapasitas Tuhan. Dia adalah Allah yang menjadikan langit dan bumi dan segala isinya. Dia tidak dapat diukur dengan ratio dan logika kita.

Kekuatiran
Hari-hari ini dunia sedang dilanda ketakutan. Ketakutan akibat kekuatiran yang berlebihan. Kekuatiran dari apa yang kita dengar, lihat, rasa, dan pekerjaan. Karena itu penting sekali bagi kita untuk tidak menguasai firman, melainkan membiarkan firman itu yang menguasai kita. Maka Dia akan menuntun kita sampai dekat dengan Tuhan.

Tuhan Peduli Kita
Ketika Yesus sedang berada di bukit untuk berdoa, murid-murid yang sedang berada di perahu kepayahan mendayung karena angin sakal.

“Ketika Ia melihat betapa payahnya mereka mendayung karena angina sakral, maka kira-kira jam tiga malam Ia datang kepada mereka berjalan di atas air …” (Mat. 6:48).

Ini menunjukkan perhatian dan kepedulian Yesus kepada murid-murid. Ia naik ke perahu mendapatkan mereka, dan anginpun redalah (ay.51).

Rut bersama suami dan kedua anak laki-lakinya meninggalkan Betlehem dan pergi ke Moab. Mengapa mereka meninggalkan Betlehem? Karena kecemasan!

Cemas karena telah terjadi kelaparan di tanah Israel. Dan berharap harta kepunyaannya terselamatkan di Moab. Tetapi kemudian apa yang terjadi? Suaminya mati, dan kedua anak laki-lakinya juga mati.

Karena itu jangan berharap dan minta pertolongan pada dunia. “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.”

Haleluyah! Tuhan Yesus memberkati.

Previous article
Next article

Must Read