HomeInfo RohaniRenungan Suluh ImanInjil Itu Kekuatan Allah

Injil Itu Kekuatan Allah

Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. (Roma 1:16)

Sahabat, kita harus mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil Yesus Kristus. Mengapa hal ini demikian penting? Ada tiga hal yang harus kita ketahui. Pertama, Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya. Yang menyelamatkan kita bukanlah hasil pemahaman dan pengertian kita sendiri untuk mencari Allah, melainkan kita diselamatkan oleh kekuatan Allah di dalam Injil Yesus Kristus yang kita imani.

Kedua, di dalam Injil nyata kebenaran Allah yang bertolak atau berawal dari iman dan memimpin (bertujuan akhir) kepada iman (Roma 1:17). Orang benar akan hidup oleh iman! Oleh karena itu, Yesus dalam doa-Nya untuk murid-murid-Nya, Dia menguduskan mereka dalam kebenaran firman Allah, supaya iman murid-murid dapat bertumbuh dengan kuat dan kokoh karena mereka akan diutus ke dalam dunia untuk memberitakan Injil keselamatan di dalam nama Yesus (Yohanes 17:17-18, Kisah Rasul 13:47).

Ketiga, Injil harus diberitakan kepada segala bangsa agar mereka percaya dan diselamatkan. Memang prioritas pertama pemberitaan Injil adalah kepada orang Yahudi, tetapi karena orang Yahudi telah menolak Yesus Kristus sebagai Mesias mereka, maka keselamatan melalui iman kepada kekuatan Injil Yesus Kristus pun diberikan sebagai karunia Allah kepada bangsa-bangsa lain di luar bangsa Yahudi (Roma 1:16). Oleh sebab itulah, Tuhan Yesus telah secara khusus mengutus Paulus untuk dengan berani bersaksi tentang Injil Yesus Kristus bukan saja di Yerusalem buat orang Yahudi, tetapi juga untuk pergi bersaksi di Roma terhadap orang Yunani dan bangsa-bangsa lain yang non-Yahudi (Kisah Rasul 23:11).  

Sahabat, jangan pernah meragukan Injil yang adalah firman Allah, tetapi percayalah dan milikilah kekuatan Allah di dalam Injil Yesus Kristus, agar kita diselamatkan, dimampukan Allah untuk bertumbuh kokoh dalam iman dan dapat menjalankan Amanat Agung untuk memberitakan Injil kepada segala bangsa. Ingatlah bahwa Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan kita dan semua yang mendengar dan percaya karena Injil yang kita beritakan. (gs)

DOA: “Terima kasih, Tuhan, untuk anugerah keselamatan yang Engkau berikan. Dengan iman aku pun mau memberitakan Injil Kristus sehingga banyak jiwa percaya dan diselamatkan. Amin.”

Previous article
Next article

Must Read