HomeInfo RohaniRenungan Suluh ImanSelamatkan Pernikahan Anda

Selamatkan Pernikahan Anda

Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.” Matius  19:6

Seorang Ibu suatu hari curhat kepada saya melalui telepon pelayanan doa, “Pak, aku mau cerai. Suamiku pengangguran. Selama ini aku yang kerja untuk hidup keluargaku. Tiap kali dibilangin dia cuek, gak punya tanggung jawab kepada keluarga. Capek saya Pak.” Setelah terjadi dialog beberapa saat, kemudian (mungkin tanpa sadar) ia cerita,” Aku ketemu mantanku Pak. Dia juga gak cocok sama istrinya. Katanya mau cerai dan pingin balik ke aku.” Tentu saja saya langsung mengerti persoalannya.

Selain sebab seperti di atas, banyak sebab lain yang sangat logis yang mendorong suami atau istri ingin bercerai. Jujur saja banyak kali logika saya setuju bahwa tidak ada jalan lain untuk mereka selain bercerai daripada melanjutkan hidup bersama dalam penderitaan. Untungnya selain berbekal Firman Tuhan yang menentang perceraian, saya juga selama hampir 10 tahun bergabung dengan sebuah pelayanan penginjilan melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana Tuhan melakukan perkara ajaib. Kanker sembuh, buta melihat dan timpang berjalan. Hal ini membangkitkan iman saya, kalau Tuhan bisa buat orang lumpuh berjalan pasti Tuhan bisa memulihkan rumah tangga yang hancur betapa pun sulitnya.

Itulah sebabnya terkadang ketika hikmat saya buntu, saya hanya mengajak suami atau istri yang hendak bercerai berdoa dengan iman Tuhan pulihkan rumah tangga mereka. Terkadang mereka bingung, saya tidak memberi mereka nasehat tetapi malahan mengajak mereka beriman Tuhan pulihkan rumah tangga mereka.
Sekali lagi saya harus jujur kepada Anda. Walau tanpa nasehat hanya berbekal iman bahwa apa yang telah dipersatukan Allah tidak boleh diceraikan manusia, ternyata Tuhan bekerja dengan cara yang saya tidak sanggup pikirkan. Tuhan memulihkan rumah tangga mereka.

Hari ini, bagi Anda yang mulai berpikir untuk cerai, saya tawarkan satu solusi lagi. Datang pada Tuhan, minta Dia pulihkan rumah tangga Anda dengan imanmu. Saya percaya dengan cara yang tak terduga, Dia pasti pulihkan rumah tangga Anda. Sebab Dia adalah Tuhan yang menentang perceraian.

Doa: Tuhan Yesus, berkatilah rumah tanggaku dengan damai sejahtera. Tuntun aku dan teman hidupku di jalanMu senantiasa. Amin.

Must Read