Rumah Kita di Sorga

Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia. (1 Tes 4:14)

Hidup manusia di dunia ini suatu saat pasti berakhir. Ketika dari antara keluarga atau saudara seiman ada yang meninggal dunia, janganlah kita larut dalam kesedihan yang berkepanjangan. Firman Tuhan menasehatkan: “Selanjutnya kami tidak mau, saudara-saudara, bahwa kamu tidak mengetahui tentang mereka yang meninggal, supaya kamu jangan berdukacita seperti orang-orang lain yang tidak mempunyai pengharapan. Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.” 1 Tesalonika 4:13-14.

Orang dunia yang tidak percaya kepada Tuhan, tidak memiliki pengharapan yang jelas dan pasti, tetapi berbeda dengan orang yang percaya kepada Tuhan dan hidup sesuai firman-Nya. Tuhan sudah sediakan tempat bagi mereka di sorga. Bagi orang yang tidak percaya pada Tuhan, kematian merupakan suatu hal yang sangat menakutkan dan penuh misteri. Sebab mereka tidak tahu apa yang dapat terjadi kepada mereka setelah meninggal kelak.

Sayangnya, tidak sedikit pula anak Tuhan yang masih ragu-ragu dalam hatinya: “Apakah setelah meninggal dunia nanti akan dapat masuk sorga?” Kalau kita mempunyai pengertian yang benar tentang firman Tuhan dan taat melakukan kehendak Tuhan, kita dengan pasti akan mengatakan: “Aku tidak meragukan kebenaran firman-Nya. Firman Tuhan suatu hal yang pasti dan amin. Sorga nyata dan pasti akan menjadi bagianku.”

Sebagai orang beriman pada Tuhan, kita tak perlu takut menghadapi kematian. Karena kematian bagi orang yang percaya pada-Nya, hanyalah suatu perpindahan ke tempat yang kekal bersama Dia di sorga. Adakah di antara kita yang masih meragukan untuk masuk ke sorga? Tuhan Yesus berkata: “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.” (Yohanes 14:1-2). Haleluya. (wb)

DOA : “Tuhan Yesus, aku ingin berada bersama-Mu di sorga-Mu yang mulia. Karena itu selama aku hidup, aku mau belajar taat melakukan firman-Mu. Amin.”

Must Read